JK Enggan Tanggapi Nama Capim KPK yang Lolos

Dheri Agriesta    •    01 September 2015 19:26 WIB
capim kpk
JK Enggan Tanggapi Nama Capim KPK yang Lolos
Wakil Presiden Jusuf Kalla (Foto: MTVN/Dheri)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla enggan menanggapi nama calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diloloskan panitia seleksi. Pemerintah tak akan melakukan evaluasi ulang terhadap delapan nama yang diserahkan pansel.
 
"Aduh, saya tidak bisa menilai," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (1/9/2015).
 
JK mengapresiasi Srikandi Pansel KPK yang telah mengeluarkan delapan nama itu. Pansel telah bekerja untuk mengevaluasi calon yang mendaftar sebagai capim KPK. Nama itu akan langsung diserahkan untuk diproses Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).
 
"Iya kan sudah berkonsultasi sejak awal. Jangan lupa pansel kan berkantor di Setneg (Sekretariat Negara)," ujarnya.
 
Pansel sudah menyerahkan delapan nama yang lolos seleksi ke Presiden. Pansel membagi calon pimpinan KPK berdasarkan empat bidang yang ada di KPK. Masing-masing bidang ada dua kandidat.
 
Bidang pencegahan ada Saut Situmorang (Staf Ahli Kepala BIN) dan Surya Chandra (pengacara publik). Bidang penindakan ada Alexander Marwata (Hakim Ad Hoc Tipikor Pengadilan Negeri Jakarta Pusat), dan Brigjen Pol Basaria Panjaitan (Widyaiswara Madya Sespimti Polri).
 
Bidang manajemen ada Agus Rahardjo (Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintahan), dan Sujanarko (Direktur pada Direktorat Pembinaan Jaringan Kerjasama Antar Komisi dan Instansi KPK).
 
Terakhir di bidang manajemen ada Johan Budi SP (pimpinan sementara KPK), dan Laode Muhammad Syarif (Lektor Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Makassar).


(FZN)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

14 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /