Piala Presiden 2015

"Kehadiran Boaz Bakal Mengubah Permainan PBFC"

Kautsar Halim    •    02 September 2015 01:34 WIB
piala presiden
Striker anyar Pusamania Borneo FC Boaz Salossa (Foto Terbit/ROMMY PUJIANTO)

Metrotvnews.com, Makassar: Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC) Iwan Setiawan angkat bicara terkait kehadiran Boaz Salossa ditengah-tengah skuatnya. Menurutnya, striker asal Persipura Jayapura itu bakal mengubah skema permainan timnya di ajang Piala Presiden 2015.

Boaz diizinkan membela PBFC dan turun di turnamen Piala Presiden 2015 atas restu Persipura dan pihak penyelenggara turnamen, Mahaka Sport and Entertainment. Ia dikontrak dengan status pemain pinjaman dan sudah dijadwalkan bergabung dengan skuat Pesut Etam hari ini, Rabu 2 September.

Meski begitu, Boaz yang biasa dipercaya sebagai penyerang tunggal diyakini Iwan bakal memberi tantangan tersendiri ketika menyusun formasi. Ia menyebutkan bakal ada pemain lama PBFC yang dikorbankan agar Boaz bisa langsung dimainkan.

"Kedatangan Boaz tentu membuat skema permainan berubah. Namun, kami percaya jika kehadirannya di tim ini akan semakin menambah kualitas Pusamania menghadapi pertandingan ke depan,' kata Iwan Setiawan di Makassar, Selasa (1/9/2015).

Mantan Pelatih Persija Jakarta dan Persela Lamongan itu melanjutkan, sejauh ini masih belum bisa dipastikan striker lama PBFC yang bakal dikorbankan. Namun, nama-nama seperti Febri Setiadi Hamzah, Jaya Teguh Angga dan Jajang Mulyana sudah diperkirakan bakal digantikan oleh Boaz.

"Soal siapa yang akan tergantikan, tentu kita lihat perkembangan kedepan. Apalagi kita pada pertandingan awal juga cuma menurunkan satu striker sehingga tidak menjadi masalah bagi tim," tutur Iwan.

Boaz bakal mulai diturunkan pada dua sisa laga fase Grup D yang berlangsung di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan. Jadwal terdekat PBFC, Sabtu 4 September, mereka akan ditantang Persegres Gresik United. (ant)


(KAU)


Video /