Pertemuan IMF-Bank Dunia di Bali, Peluang RI Unjuk Gigi

Dian Ihsan Siregar    •    02 September 2015 10:20 WIB
imf
Pertemuan IMF-Bank Dunia di Bali, Peluang RI Unjuk Gigi
Ilustrasi IMF. FOTO: AFP/Mandel Ngan

Metrotvnews.com, Jakarta: Pertemuan Tahunan (Annual Meetings) 2018 In‎ternational Monetary Fund (IMF) dan Kelompok Bank Dunia akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, Indonesia, pada Oktober 2018.

Penunjukkan Indonesia untuk menyelenggarakan agenda bergengsi tersebut telah berdasarkan hasil pemungutan suara oleh Boards of Governors kedua institusi tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan masyarakat Indonesia yang menjadi tuan rumah pertemuan tahunan 2018. Ini adalah peluang yang baik untuk menunjukkan capaian besar Indonesia dalam hal ekonomi dan sosial, juga budaya, keindahan, serta vitalitas negara,” kata Managing Director IMF Christine Lagarde, dalam siaran persnya, Rabu (2/9/2015).

Presiden Kelompok Bank Dunia, Jim Yong Kim juga menyatakan hal senada. Serta berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan masyarakat Indonesia atas undangan ini. Menurut Jim Yong Kim, hal tersebut merupakan sebuah kehormatan bagi kedua institusi untuk melakukan pertemuan tahunan tersebut.

Pertemuan tahunan ini akan mempertemukan para anggota bank sentral, menteri keuangan dan pembangunan, eksekutif sektor swasta, lembaga masyarakat sipil, media, serta akademisi.

Mereka akan membahas masalah-masalah global, termasuk prospek ekonomi dunia, stabilitas keuangan global, pengentasan kemiskinan, pekerjaan dan pertumbuhan, pembangunan ekonomi, efektivitas bantuan, serta perubahan iklim.

Adapun pertemuan tahunan tersebut biasanya diselenggarakan di kantor pusat IMF dan Bank Dunia di Washington D.C. dua tahun berturut-turut, kemudian tiap tahun ketiga diselenggarakan di salah satu negara anggota. Pertemuan Tahunan 2015 akan diselenggarakan di Lima, Peru, Oktober tahun ini.


(AHL)


Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma
AS Roma vs Genoa

Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma

3 days Ago

Eusebio kesal karena para pemain Roma kerap terlena saat sudah berada dalam posisi unggul.…

BERITA LAINNYA
Video /