US Open 2015

Sengit, Murray Benamkan Kyrgios

Alfa Mandalika    •    02 September 2015 10:44 WIB
us open
Sengit, Murray Benamkan Kyrgios
Andy Murray. (Foto: AFP/Clive Brunskill)

Metrotvnews.com, New York: Andy Murray memulai kejuaraan US Open 2015 dengan hasil positif. Murray berhasil lolos ke babak kedua usai menang dalam pertarungan sengit kontra petenis Australia Nick Kyrgios di babak pertama, Selasa 2 September.

Laga sengit kedua petenis tersebut sudah terlihat sejak set pertama. Murray dan Kyrgios silih ganti menciptakan poin. Namun, Murray sukses mengungguli Kyrgios dengan skor 7-5.

Situasi pada set kedua tidak berubah. Murray mampu mendominasi permainan sehingga menutup set kedua dengan kemenangan 6-3.

Akan tetapi, Murray mulai mendapatkan perlawanan pada set ketiga. Ketika itu, Kyrgios berbalik unggul dengan kedudukan 6-4. Tapi hanya sampai di situ perlawanan Kyrgios. Murray kembali menemukan kepercayaan dirinya menutup pertandingan dengan kedudukan 6-1 pada set keempat.

"Pertandingan tadi sangat sulit dan saya merasakan kondisi yang tidak fit. Saya sudah menua. Saat ini, saya sudah berusia 28 tahun," ungkap Murray usai pertandingan.

"Ia (Kyrgios) memiliki permainan yang sulit ditebak. Ia bisa bermain dengan penempatan bola yang baik. Ia memiliki serve yang oke. Ia merupakan atlet yang fantastis," papar Murray.

Selanjutnya, Murray bakal mendapatkan tantangan tak kalah sengit dari petenis Prancis Adrian Mannarino. Adrian lolos ke babak kedua usai mengalahkan petenis Rusia Konstantin Kravchuk. (BBC)


(HIL)