Bus TransJakarta yang Terbakar Sudah Setahun Tak Beroperasi

Wanda Indana    •    02 September 2015 13:23 WIB
kebakaran
Bus TransJakarta yang Terbakar Sudah Setahun Tak Beroperasi
Petugas memadamkan sisa kebakaran bus transjakarta di Pool Busway Koridor 3, Rawa Buaya, Jakarta Barat. (Foto:MI/Ramdani)


Metrotvnews.com, Jakarta:  Belasan bus TransJakarta yang terbakar di Pool Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, hampir satu tahun tak beroperasi. Selama tak jalan, sebanyak 18 bus itu tidak diproteksi asuransi.
 
"Bus-bus yang terbakar itu statusnya bus konservasi, jadi sudah setahun tidak dioperasikan untuk melayani publik. Jadi kita sudah tidak asuransikan lagi," kata Direktur Operasional PT Trans Batavia Jabes Sihombing, kepada Metrotvnews.com, Rabu (2/9/2015).
 
Jabes mengungkapkan, bus tersebut sudah pensiun dan seharusnya sudah dijual. Hanya menunggu proses scraping (pemotongan rangka bus). "Namun ada kendala lelang, kami telat menjual sama orang yang biasa yang membeli besi-besi tua. Tapi, sayangnya ada kejadian ini," ujarnya.
 
Kebakaran di pool Trans Batavia Rawa Buaya terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Si jago merah berasal dari bus yang terparkir di lokasi. Petugas pemadam kebakaran menurunkan 30 mobil dan berhasil memadamkan api sekitar 1 jam 15 menit. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.
 
PT Trans Batavia adalah salah satu operator bus TransJakarta yang melayani koridor 3 jurusan Kalideres-Pasar Baru. Trans Batavia memiliki 124 armada. Sebanyak 41 bus dalam status konservasi, 81 bus status Siap Guna (SG) dan 2 bus berstatus Siap Operasi (SO).


(FZN)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /