Reza Rahadian Rayakan 10 Tahun Berkarier di Jagat Sinema

Agustinus Shindu Alpito    •    02 September 2015 17:48 WIB
reza rahadian
Reza Rahadian Rayakan 10 Tahun Berkarier di Jagat Sinema
Reza Rahadian (Foto:MI/Usman Iskandar)

Metrotvnews.com,Jakarta: Aktor Reza Rahadian merayakan sepuluh tahun berkarya di dunia film.

Lewat acara bertajuk 10 Years Personal Journey of Reza Rahadian yang digelar di Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (3/9/2015), Reza mengundang orang-orang yang berjasa dalam kariernya sejauh ini.

"Untuk saya, sepuluh tahun itu proses pendewasaan. Pada awal karier, saya mungkin memikirkan pembuktian untuk menjadi nomor satu sampai di satu titik. Hal itu tentu tidak menjadi tolak ukur. Saya tidak boleh lupa bekerja dengan hati dan peka di kehidupan keseharian lingkungan saya," kata Reza dalam pidatonya.

Perjalanan Reza ini ditandai pameran foto karya fotografer Mario Ardi dengan fashion director Hagai Pakan.

Foto-foto yang dipamerkan di lantai dasar Plaza Indonesia itu menampilkan fashion photography yang lahir dari interpretasi sepuluh film yang pernah dibintangi Reza.

Mulai dari Perempuan Berkalung Sorban, Test Pack, The Mirror Never Lies, Tenggelamnya Kapan Van Der Wijck, Habibie & Ainun, Guru Bangsa: Tjokroaminoto, Pendekar Tongkat Emas, hingga yang teranyar 3 Srikandi.

Reza berpose bersama masing-masing lawan mainnya di film tersebut.

Selain menghadirkan pameran foto, pihak XXI Plaza Indonesia menyuguhkan kembali film-film Reza, pada 2-4 September. Lima film yang ditayangkan ulang adalah Test Pack, Kapan Kawin, Pendekar Tongkat Emas, Habibie & Ainun, serta Guru Bangsa: Tjokroaminoto.

"Sepuluh tahun itu muda sekali, tapi buat saya, acara ini lebih kepada ucapan syukur saya terhadap orang-orang yang selama ini sudah sangat mendukung karier saya," kata aktor 28 tahun itu.


(ROS)