PAN Hijrah ke KIH, Fadli Zon: KMP Tak Khawatir

Surya Perkasa    •    02 September 2015 17:48 WIB
koalisi indonesia hebatdpr ads
PAN Hijrah ke KIH, Fadli Zon: KMP Tak Khawatir
Fadli Zon. Foto: Reno Esnir/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan Gerindra maupun Koalisi Merah Putih tidak khawatir meski PAN memutuskan bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat, gabungan partai politik pengusung pemerintah. Sebab, KMP dibentuk bukan untuk loyal ke kelompok atau demi kepentingan sesaat. 

"Kita tidak ada masalah, tapi kita tetap akan berjalan. Tidak ada masalah, tidak khawatir. Cita-cita kita bukan loyal pada kepentingan sesaat atau kelompok," kata Wakil Ketua Umum Gerindra kepada media, Rabu (2/8/2015).

Gerindra menghargai seluruh keputusan yang diambil Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Gerindra tak kecewa meskipun keputusan yang diambil Zulkifli sangat berlawanan dengan kebijakan yang diambil mantan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa. 

"Yang namanya dinamika politik, tidak ada sesuatu yang permanen. Ketidakpermanenan juga terjadi di pemerintah. Biasa saja," kata dia.

Wakil Ketua DPR ini menilai hijrahnya PAN dari KMP ke KIH tidak akan berpengaruh banyak. Sebab dimanapun PAN berada, Gerindra yakin partai berlambang matahari ini akan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara.

"Saya yakin PAN akan tetap utamakan kepentingan rakyat. Masyarakat kita semakin melek politik," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, PAN menyatakan resmi bergabung dengan koalisi partai pendukung pemerintah. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan didampingi Ketua MPP PAN Soetrisno Bachir dan Sekjen PAN Eddy Soeparno dengan difasilitasi Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto menemui Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta.

"Saya mendampingi Ketua PAN Pak Zulkifli untuk melakukan perbincangan yang sangat penting. Saya mediator untuk PAN dalam bertemu dengan Presiden," kata Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto dalam jumpa pers, Rabu (2/9/2015).


(KRI)