Piala Presiden 2015

Imbang Lawan Martapura, Pelatih Persebaya Kecewa

Roni Kurniawan    •    02 September 2015 19:09 WIB
piala presiden
Imbang Lawan Martapura, Pelatih Persebaya Kecewa
Laga antara Persebaya United kontra Martapura FC (Foto: Antara/AGUS BEBENG)

Metrotvnews.com, Bandung: Pelatih Persebaya United Ibnu Grahan kecewa timnya tidak meraih poin penuh pada laga perdana penyisihan Grup A Piala Presiden 2015, usai ditahan imbang tanpa gol oleh klub divisi utama, Martapura FC. 

Tidak adanya laga ujicoba sebelum bergulirnya turnamen, disinyalir berdampak bagi Bajul Ijo yang tidak mampu bermain maksimal di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Rabu 2 September.

"Kita sangat disayangkan tidak memenangkan pertandingan. Tapi kita juga kurang dalam ajang ujicoba, artinya belum mengetahui kekuatan dan kelemahan," ujar Ibnu saat jumpa pers usai laga, Rabu (2/9/2015).

Meski mendominasi jalannya pertandingan dan unggul dalam penguasaan bola, namun Ibnu tetap kecewa terhadap kinerja anak asuhnya. Terlebih Persebaya begitu sulit melakukan shooting langsung ke gawang lawan dan hanya memiliki satu peluang emas melalui Erick Dwi pada menit ke-68. Sayang upayanya masih mampu ditepis penjaga gawang Martapura, Fauzal Mubarok.

"Penetrasi dalam mencetak gol kurang dan menekan ke jantung pertahanan lawan juga kurang. Dan shoot ke gawang sangat kurang hanya satu peluang emas," ujarnya.

Baca juga: Tahan Persebaya, Pelatih Martapura Puas

Namun, Ibnu tidak sepenuhnya menyalahkan para pemain. Pasalnya, kekuatan Persebaya kini banyak dihuni pemain muda sepeti Evan Dimas, Ilham Udin Arman dan Fandi Eko Utomo. Disinyalir mereka mengalami demam panggung. Untuk laga selanjutnya menghadapi Persib Bandung, Ibnu berjanji memberikan suntikan moral untuk tim agar bisa meraih kemenangan.

"Karena mayoritas pemain muda, nervous pasti ada. Mudah-mudahan pertandingan berikutnya lebih lepas dan meraih kemenangan," tegasnya.


(RIZ)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /