Soal Hijrah, Presiden PKS Minta Penjelasan PAN

Surya Perkasa    •    02 September 2015 19:26 WIB
koalisi indonesia hebat
Soal Hijrah, Presiden PKS Minta Penjelasan PAN
Sohibul Imam. Foto: M Irfan/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden PKS Sohibul Iman menghargai keputusan PAN yang bergabung dengan koalisi partai pendukung pemerintah. Dia berharap pindahnya PAN tidak ditanggapi negatif.

"Itu hak politik PAN sendiri untuk ambil keputusan itu. Kita husnudzon (berprasangka baik) saja. Kedua, mungkin saja ke depan (PAN) jadi jembatan komunikasi antara KMP-KIH," kata Sohibul ketika dihubungi, Rabu (2/9/2015).

Sohibul menuturkan PKS dan Koalisi Merah Putih pun akan berusaha berkomunikasi dengan PAN. Sebab, hingga memutuskan mendukung pemerintah, PAN belum berkomunikasi dengan KMP. 

"Nanti, kita belum terlalu jelas, apakah PAN ini memang masuk ke barisan KIH atau semata mendukung Jokowi. Tentu kita akan gali informasi. Saya kira pak Zul (Zulkifli Hasan) akan sampaikan kepada kami. Alasannya seperti apa," terang Sohibul.

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengatakan pihaknya bersilaturahim dengan Presiden untuk satu maksud dan tujuan yang jelas.

"Kami sepakat bulat menyatakan PAN bergabung dengan pemerintah menyukseskan seluruh program pemerintah untuk kepentingan bangsa dan negara seluruh Indonesia, kepentingan NKRI," terangnya.

Ia menegaskan hal itu telah disepakati setelah berdiskusi dengan seluruh jajaran partai kemudian menjadi kesepakatan partai secara solid.

Dia menegaskan bergabungnya PAN dengan kelompok pendukung pemerintah karena PAN mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, kepentingan seluruh rakyat Indonesia dan kepentingan NKRI ketimbang kepentingan parpol maupun golongan.



(KRI)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /