Gubernur Siaga Antisipasi Politik Uang di Pilkada Jabar

Jaenal Mutakin    •    02 September 2015 19:59 WIB
pilkada serentak
Gubernur Siaga Antisipasi Politik Uang di Pilkada Jabar
Gubernur Ahmad Heryawan, MTVN - Jaenal Mutakin

Metrotvnews.com, Bandung: Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ahmad Heryawan, mengantisipasi politik uang yang terjadi dalam proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di wilayahnya pada Desember 2015. Kesiapsiagaan Gubernur itu terkait dengan penyataan Bawaslu bahwa Pilkada di Jabar berpotensi rawan politik uang cukup tinggi.

"Bukan menakut-nakuti jalannya Pilkada, karena yang sudah sudah Pilkada di Jawa Barat cukup bagus, aman dan terkendali," jelas pria yang akrab disapa Aher itu, Rabu (2/9/2015).

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan pada proses Pilkada, Aher akan berkoordinasi dengan para penegak hukum. Ia juga akan menggandeng KPU dan Bawaslu untuk menindak tegas politik uang.

Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat Syahrir mengatakan, KPU harus gencar bersosialisasi agar masyarakat tak terlena dengan politik uang. "Saya kira sosialisasi menjadi pemilih cerdas dalam pemilu adalah hal yang wajib hukumnya dilakukan oleh teman-teman di KPU. Dan itu pasti ada anggarannya tersendiri kan," katanya.


(RRN)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /