Rekomendasi Kereta Cepat akan Disampaikan Besok

Dian Ihsan Siregar    •    02 September 2015 20:56 WIB
kereta cepat
Rekomendasi Kereta Cepat akan Disampaikan Besok
Mantan Gubernur BI, Darmin Nasution. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Kordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution bersama menteri ekonomi lainnya selaku tim penilai telah memiliki rekomendasi terkait hasil penilaian Boston Consulting Group (BCG) yang akan disampaikan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kita sudah punya rekomendasi, ini akan kami sampaikan besok ke Presiden. Tapi, saya tidak ingin hanya sekadar surat tertulis, tapi pergi bersama-sama menjelaskan rekomendasi seperti yang sudah di dapatkan," ujar Darmin, ketika ditemui di Gedung Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Rabu (2/9/2015).

Dari pihak BCG, kata Darmin, ada empat faktor yang menjadi penilaian, seperti komitmen dan risiko yang ditanggung pemerintah, teknologi, dampak ekonomi sosial, dan project planning.

"Mereka yang analisis dan berikan skor. Memang kalau dilihat dari hasil assessment dari konsultan lebih ditekankan pada track record pengalaman, dan komitmen yang harus dipikul pemerintah," ungkap Darmin.

Antara Tiongkok dan Jepang memang berbeda. Menurutnya, Tiongkok lebih mengarah dampak ekonomi sosial, sedangkan Jepang lebih mengarah pengalaman mereka dalam berteknologi.

‎"Dari rekomendasi itu kemudian kami diskusi, dan kami sebagai tim penilai akan disampaikan ke Presiden," tukas Darmin.

 


(SAW)

Hasil Lengkap Liga Champions Hari Ini
Liga Champions 2017--2018

Hasil Lengkap Liga Champions Hari Ini

16 minutes Ago

Pertandingan lanjutan penyisihan grup Liga Champions musim ini kembali digelar, Rabu 22 Novembe…

BERITA LAINNYA
Video /