Sekolah Kaum Marjinal Ini Berhasil Masukkan Siswa ke PTN Hingga Beasiswa di Luar Negeri

Al Abrar    •    03 September 2015 08:11 WIB
sekolah
Sekolah Kaum Marjinal Ini Berhasil Masukkan Siswa ke PTN Hingga Beasiswa di Luar Negeri
Sekolah Master sebelum dibongkar - foto: sekolahmaster.wordpress.com

Metrotvnews.com, Depok: Sekolah Masjid Terminal (Master) Indonesia untuk anak jalanan dan kaum marjinal yang berada di kawasan Terminal Depok sudah meluluskan lebih 8000 siswa. Lulusannya tak main-main, diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) hingga beasiswa di luar negeri.

Sekolah yang didirikan Yayasan Bina Insan Mandiri itu tercatat berhasil membawa siswanya masuk ke Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia seperti Universitas Indonesia, Universitas Sudirman, Universitas Diponegoro, Universitas Islam Negeri dan Unverstias Negeri Jakarta.

"Allhamdulillah, lulusan kita ada yang masuk Perguruan Tinggi Negeri, bahkan mendapatkan beasiswa," kata Relawan Sekolah Master Indonesia, Sugeng Riyanto, kepada Metrotvnews.com, Rabu (2/9/2015) di Sekolah Master, Jalan Margonda Raya Kawasan Terminal Terpadu Depok, Jawa Barat.

Untuk Tahun ini beber Sugeng, dua lulusan Sekolah Master berhasil diterima di Universitas Indonesia jurusan Fakultas Ekonomi dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan mendapatkan beasiswa. Tak sampai di situ, lulusan terbaik Sekolah Master kini ada yang melanjutkan sekolah ke Rusia.

"Jadi ada yang melanjutkan sekolah yang diterima Sastra Rusia UI mendapatkan beasiswa ke Moskow," ujarnya.



Sekolah Master dibongkar - MTVN/Al Abrar

Namun kini, 12 kelas sekolah gratis untuk anak jalanan dan kaum marjinal tersebut rata dengan tanah. Pemkot Depok kukuh membongkar sekolah untuk perluasan terminal.

Dari 6000 meter persegi lahan Sekolah Master, kini hanya tinggal 2000 meter persegi yang digunakan untuk menampung 1678 siswa PAUD, SD, SMP maupun SMA. "Tinggal ini nafas kami untuk mengajar siswa," ujar Sugeng.

Sebelumnya pada Sabtu (29/8/2015) Pemkot Depok membongkar Sekolah Master. Pembongkaran dilakukan setelah hampir dua tahun polemik berlangsung.

(Baca: Pemkot Depok Akhirnya Bongkar Sekolah Master)


Sekolah Master di kawasan Terminal Depok - MTVN/Al Abrar


(REN)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

14 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /