Amien Rais: Jokowi Jangan Berjuang Sendiri

Patricia Vicka    •    03 September 2015 13:04 WIB
partai pan
Amien Rais: Jokowi Jangan Berjuang Sendiri
Amien Rais di kediamannya di Pandean Sawit Sari, Condong Catur, Sleman, Yogyakarta, Kamis (3/9/2015). (Metrotvnews.com/Patricia Vicka)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menyebut Presiden Joko Widodo tidak sekuat Presiden Soekarno dalam menghadapi perubahan besar di kancah internasional. Dia mendesak Presiden Jokowi dan jajarannya berjuang bersama berbagai elemen untuk mengatasi krisis ekonomi yang melanda Indonesia. 

"Kita sedang menghadapi perubahan besar yang cepat di panggung internasional. Saya yakin Jokowi dengan KIH dan PAN memikul beban terlalu berat. Kita perlukan kekuatan bersama karena Jokowi  tidak sekuat Soekarno," tutur Amien di kediamannnya, di Pandean Condong Catur, Sleman, Yogyakarta, Kamis (3/9/2015).

Ia mendesak Presiden Jokowi mengundang berbagai elemen bangsa untuk duduk bersama membicarakan dan mencari solusi masalah bangsa. Sudah saatnya Jokowi mengadakan pertemun bersama sembilan elemen bangsa untuk menyatukan pandangan dan mencari solusi bersama.

"Sembilan elemen itu adalah ketua lembaga tinggi negara, pimpinan TNI dan Polri, ketum parpol, perwakilan agama, berbagai tokoh bangsa, perwakilan kampus terkemuka, wakil pengusaha, pemred (pemimpin redaksi) terkemuka dan perwakilan LSM terkemuka," tegas mantan Ketua MPR ini.

Dia menyebut perlu kekompakan dan kekuatan seluruh elemen bangsa untuk dapat bertahan dari segala permasalahan. Bahkan, Amien mengutip perkataan Presiden Soekarno soal perpecahan dan kemandirian bangsa.

"Presiden Soekarno pernah bilang 'satu bangsa yang pecah ke dalam, tidak dapat berdiri sendiri'. Dari pertemuan yang saya sarankan, diharapkan ada komitmen bersama bahwa NKRI tidak boleh lemah, apalagi ambruk gara-gara kehancuran ekonomi nasional," pungkasnya.


(SAN)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

15 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /