Amien Rais Pernah Ajak KMP Berkomunikasi dengan Jokowi

Patricia Vicka    •    03 September 2015 13:45 WIB
partai pan
Amien Rais Pernah Ajak KMP Berkomunikasi dengan Jokowi
Amien Rais di kediamannya di Pandean Sawit Sari, Condong Catur, Sleman, Yogyakarta, Kamis (3/9/2015). (Metrotvnews.com/Patricia Vicka)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengaku pernah mengajak para petinggi Koalisi Merah Putih untuk berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo. Bahkan, ajakan itu disampaikan Amien pada bulan ramadan tahun lalu.

"Saya sudah sampaikan ke Mas Probowo (Subianto) dan Mas Ical (Abu Rizal Bakrie) saat ceramah di Kahmi (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) saat ramadan. Saya sampaikan agar kita melakukan komunikasi politik yang enak dan menguntungkan bersama KIH," ujar Amien di kediamannya, di Pandean Condong Catur, Sleman, DIY, Kamis (3/9/2015).

Ia melanjutkan komunikasi politik ini penting, untuk mengantisipasi kekuatan luar yang berusaha menghancurkan bangsa. Sebab, menurutnya, saat ini banyak kekuatan asing tengah berusaha memecah belah Indonesia. Karenanya, antarkekuatan politik harus bersatu.

"Intinya, saya bilang, cobalah Anda (Prabowo dan Ical) bisa mengakses ke pemerintah untuk saling bicara sharing power (kekuatan) dan responsibility (tanggung jawab) bersama," jelas mantan Ketum PAN ini.

Namun sayangnya, komunikasi ini urung terlaksana. "Saya dapat laporan kalau mereka belum perlu bergabung karena merasa masih cukup kuat," ucap Amien.

Latar belakang Amien merasa perlu ada kekuatan bersama, dikarenakan ia tak ingin Indonesia bubar dan terpecah belah seperti Uni Soviet dan Yugoslavia.

"Siapa sangka Uni Soviet dan Yugoslavia pecah. Mereka ambruk karena perpecahan di dalam. Sekarang banyak pihak dari luar ingin melihat kita pecah. Maka resep saya cuma satu, yakni semua elemen bangsa duduk bersama dengan satu tujuan andaikata ekonomi Indonesia melemah, persatuan dan kesatuan bangsa tidak boleh goyah," tegas mantan Ketua MPR ini.


(SAN)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /