Produksi Migas Pertamina Capai 571 MBOEPD

Annisa ayu artanti    •    03 September 2015 14:05 WIB
pertamina
Produksi Migas Pertamina Capai 571 MBOEPD
Pertamina. MI/ROMMY PUJIANTO

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) menyatakan produksi minyak dan gas bumi (migas) mencapai 571 million barrels of oil equivalent per day (MBOEPD) dari Januari sampai dengan Juli 2015. Jumlah tersebut meningkat 9,8 persen dibandingkan dengan periode tahun lalu sebesar 520 MBOEPD.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, sejak awal tahun industri hulu migas mengalami peningkatan. Contoh pada Januari 2015, produksi minyak mencapai 259,74 MBOEPD dan sampai Juli 2015 meningkat 275 MBOEPD. Wianda menyebutkan, untuk produksi gas Januari 2015 sekitar 1.621,46 MMSCFD, kemudian meningkat menjadi 1.712 MMSCFD.

“Tren hasil produksi tersebut menunjukkan Pertamina telah memberikan kontribusi nyata bagi upaya pemenuhan kebutuhan energi nasional,” kata Wianda dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Kamis (3/9/2015).

Kemampuan produksi Pertamina bersumber dari dalam maupun luar negeri. Untuk domestik, perusahaan pelat merah ini mempertahankan lapangan yang sudah ada.

“Selain mempertahankan produksi dari lapangan-lapangan yang sudah ada, prioritas Pertamina dalam dua tahun ke depan adalah menyiapkan proses pengambilalihan Blok Mahakam, perpanjangan Blok ONWJ dan berkontribusi pada peningkatan produksi Blok Cepu," jelas dia.

Adapun, untuk pengembangan internasional dapat ditempuh dengan menggenjot produksi dari lapangan yang sudah dikuasai dan menambah blok-blok migas baru yang diakuisisi dalam beberapa tahun ke depan.

 


(SAW)

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di <i>Matchday</i> 5? Ini Hitung-hitunganya!
Liga Champions 2017--2018

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di Matchday 5? Ini Hitung-hitunganya!

2 hours Ago

Sebanyak 12 tim berpeluang mengikuti jejak empat tim yang sebelumnya sudah lebih dulu lolos ke …

BERITA LAINNYA
Video /