Kualifikasi Piala Eropa 2016

Preview Italia vs Malta: Kans Gli Azzurri Putus Tren Buruk

Hilman Haris    •    03 September 2015 14:16 WIB
kualifikasi piala eropa 2016
Preview Italia vs Malta: Kans Gli Azzurri Putus Tren Buruk
Timnas Italia akan bersua Malta pada laga ketujuh Kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup H, Jumat 4 September (ANDREJ ISAKOVIC / AFP)

Metrotvnews.com, Firenze: Timnas Italia hanya menghadapi lawan enteng, Malta pada laga ketujuh Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2016, Jumat 4 September. Menilik dari pertemuan-pertemuan sebelumnya, Gli Azzurri seharusnya tidak akan kesulitan meraih kemenangan pada laga ini.

Akan tetapi, para penggawa Gli Azzurri pantang lengah. Malta bisa memberi kejutan andai Italia bermain setengah hati. Pelatih Italia, Antonio Conte bisa berkaca dari pertemuan pertama melawan Malta pada Oktober 2014 lalu. Ketika itu, Italia yang tampil kurang eksplosif dipaksa hanya menang dengan skor tipis, 1-0.

Conte harus bisa memompa semangat para pemain Gli Azzurri agar kejadian itu tak terjadi lagi. Conte patut ingat. Tiga poin bukan satu-satunya yang dibutuhkan Italia pada saat ini. Jika mau mendongkel Kroasia dari posisi pertama, Italia juga harus meningkatkan jumlah gol.

Saat ini, Krosia sudah mengoleksi agregat gol hingga plus 14. Sementara itu, Italia cuma memiliki surplus empat gol. Perbedaan ini bakal sangat menentukan ketika kedua tim memiliki poin yang sama pada akhir kualifikasi.

Italia sudah mengoleksi 12 poin dari enam laga di kualifikasi. Jumlah poin itu cuma mengantarkan Italia menempati peringkat kedua klasemen sementara. Mereka terpaut dua poin dari Krosia yang sudah mengoleksi 14 poin dan unggul dua poin dari Norwegia yang berada di posisi ketiga. Sementara itu, Malta berada di urutan keenam lantaran baru mengumpulkan satu poin usai meraih hasil sekali seri dan lima kekalahan.  

Italia harus kembali ke jalur kemenangan. Hasil seri dalam tiga laga terakhir di kualifikasi harus bisa dihindari andai asa untuk lolos langsung ke Piala Eropa 2016 tak menghilang. Jika kalah, Italia harus siap-siap menerima takdir tergusur oleh Norwegia ke peringkat ketiga. Situasi ini bisa terjadi andai Norwegia mampu menjinakkan tuan rumah Bulgaria pada Jumat 4 September.

Perkiraan starting eleven Italia dan Malta:

Italia: Buffon, Darmian, Giorgio Fabricio Chiellini, Leonardo Bonucci, Manuel Pasqual, Daniele De Rossi, Marco Verratti, Pirlo, El Shaarawy, Pelle, Zaza

Malta: Justin Haber, Cini, Edmond Agius, Failla, Zach Muscat, Roderick Briffa, Andrew Cohen, Paul Fenech, Bjorn Kristensen, Mifsud, Andre Schembri

Lima Pertemuan Terakhir
14/10/14    Malta -Italia    0-1 Kualifikasi Piala Eropa    
27/03/13    Malta-Italia    0-2 Kualifikasi Piala Dunia
12/09/12    Italia-Malta    2-0 Kualifikasi Piala Dunia    
25/03/93    Italia-Malta    6-1 Kualifikasi Piala Dunia
19/12/92    Malta-Italia    1-2 Kualifikasi Piala Dunia



(HIL)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

15 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /