Teten: Kantor Staf Presiden Bekerja dalam Senyap

Mufti Sholih    •    03 September 2015 15:21 WIB
staff kepresidenan
Teten: Kantor Staf Presiden Bekerja dalam Senyap
Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan (kanan) berjabat tangan dengan Kepala Staf Presiden Teten Masduki (kiri) usai pelantikannya yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Selasa (2/9).--Foto: Antara/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Teten Masduki menegaskan, lembaga yang dia pimpin tetap beroperasi seperti semula. KSP berfungsi sebagai lembaga back office bagi lembaga Kepresidenan.

Dalam menjalankan kinerjanya, Teten menyebut, KSP tak akan gaduh. Sebaliknya, bekerja dalam senyap sesuai keinginan sang Presiden.

"Saya sudah tahulah maunya (Presiden) apa. Pokoknya back office, tidak ada ramai-ramai. Ini pekerjaan senyap," kata Teten di Kompleks Istana Kepresidenan, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (3/9/2015)..

Lewat kerja senyap itu, menurut mantan Sekretaris Jenderal Transparency International Indonesia ini, KSP bisa memberi solusi terhadap sejumlah masalah dalam pelaksanaan program pemerintah. Sebab, kata dia, KSP harus memberi dukungan kajian data dan informasi untuk Kepala Negara.

"Seperti itulah yang kalau saya bayangkan. Betul-betul bekerja secara senyap dan betul-betul harus loyal kepada Presiden. Loyal itu ya terutama enggak boleh ada agenda lain," sebut dia.

Teten juga menegaskan, kerja senyap itu dimaksudkan supaya program dan janji kampanye Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla terealisasi. Sehingga, program dan janji tersebut tak terbengkalai.

"Jadi kita pastikan semua kementerian/lembaga sesuai dengan janji kampanye, Nawacitanya seperti apa. Juga monitoring kementerian untuk program pemerintah yang tepat dan yang macet. Jadi memang termasuk kita garap apa yang ada jarak di K/L dan harapan masyarakat," tegas dia.


(MBM)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

23 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /