Piala Presiden 2015

Gol Sundulan Bek Persija dan Blunder Andritany Warnai Babak Pertama

Hilman Haris    •    03 September 2015 16:07 WIB
piala presiden
Gol Sundulan Bek Persija dan Blunder Andritany Warnai Babak Pertama
Piala Presiden 2015

Metrotvnews.com, Gianyar: Persija Jakarta terancam angkat koper lebih cepat dari Piala Presiden 2015.  Setelah kalah 0-3 pada laga pertama dari Bali United, Persija hanya bisa bermain imbang 1-1 sepanjang babak pertama melawan Persita Tangerang, Kamis 3 September. Andai skor ini bertahan hingga akhir pertandingan, Persija butuh kerja keras pada laga terakhir guna lolos dari penyisihan grup.

Persija tidak mengawali laga ini dengan baik. Lini depan terlihat tumpul di depan gawang lawan dan para pemain belakang kerap melakukan kesalahan-kesalahan elementer yang memudahkan para tukang gedor Persita menciptakan banyak peluang mencetak gol.

Kesalahan deretan barisan pertahanan Persija akhirnya membuat The Jakmania harus terdiam pada menit kelima. Ketika itu, gawang tim Macan Kemayoran bobol oleh sepakan keras Rafid Lestaluhu dari dalam kotak penalti. Gol ini bisa saja dihindari Persija andai kiper Andritany lengket menangkap bola hasil umpan silang Zikri Akbar dari sisi kiri.

Tim Macan Kemayoran bereaksi usai gol itu tercipta. Dua menit kemudian, tepatnya pada menit ketujuh, skuat asuhan Rahmad Darmawan itu sukses menyamakan skor setelah Gunawan Dwi memasukkan bola ke dalam gawang melalui sundulan keras dari jarak dekat.

Laga berlangsung makin menarik sejak skor menjadi 1-1. Kedua tim terlihat bermain terbuka dan kerap melakukan serangan hingga masuk ke kotak penalti lawan.

Persita sempat mendapat peluang mencetak gol pada menit ke-12. Namun, akselerasi Andy Al Achya gagal berbuah gol lantaran sepakannya melenceng tipis di sisi kanan gawang Persija. Andy kembali menyia-nyiakan peluang emas pada menit ke-17. Kali ini tandukannya terlalu pelan sehingga bisa dimentahkan oleh Andritany.

Persija dua kali membahayakan gawang Persita masing-masing pada menit ke-29 dan ke-41. Peluang pertama dibuat Gunawan yang merangsek ke pertahanan lawan untuk menyambut sepak pojok. Namun kali ini usahanya gagal menghasilkan gol karena bola melambung tinggi.

Peluang Persija berikutnya diciptakan oleh James Koko. Usai memutar tubuhnya, James Koko langsung melepaskan sepakan keras. Nahas bagi Persija, sepakan James Koko tak tepat sasaran.

Rentetan kegagalan para pemain Persita dan Persija mengeksekusi peluang menjadi gol akhirnya membuat skor 1-1 tak berubah hingga babak pertama berakhir.


(HIL)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

15 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /