PSSI Bantah Abaikan IPL

   •    04 Juli 2013 07:20 WIB
PSSI Bantah Abaikan IPL
MI

Metrotvnews.com, Jakarta: PSSI menolak dianggap tidak memperhatikan kompetisi Indonesian Premier League (IPL). Mereka merasa selalu memberi kesempatan pada operator liga tersebut apabila ada masalah.

Hal itu dikatakan Sekjen PSSI Joko Driyono menanggapi kritikan media officer PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), Abi Hasantoso, yang mengatakan bahwa federasi terkesan tidak peduli pada IPL.

"Kami tidak pernah lepas tangan dengan mereka. Contohnya, masalah kongres kemarin soal wasit yang melakukan gugatan komplain kepada LPIS. Kami terima, meski harus kami telaah dulu. Jangan sampai sepihak juga," ujar Joko di kantor PSSI, Jakarta, Rabu (3/7).

Menurut dia, PSSI beberapa kali mencoba memanggil pihak CEO LPIS Widjajanto untuk membahas soal kompetisi. Namun yang bersangkutan tidak pernah datang.

"Beberapa catatan, Komite Kompetisi memanggil berapa kali LPIS. Karena kesibukan dan lain hal, saya mendapatkan report bahwa pertemuan itu belum terlaksana. Ini sebagai upaya untuk maintance kompetisi. Kami tidak lepas tangan dan tidak menginterpensi," sambung Joko.

"Semua penyelenggara kompetisi harus me-report ke PSSI. PSSI tidak dalam intervensi. Tidak lepas tangan itu jangan dimaknai lost kontrol. Tapi dalam konteks peradilan melalui komdis."

"Kami sudah memanggil Pak Widja melalui Komdis karena masalah administrasi dan lain-lain, tapi dia tidak datang."

Selasa (2/7), Abi Hasantoso mengeluhkan PSSI yang dianggap lepas tangan dalam permasalahan-permasalahan yang dihadapi IPL, termasuk soal sejumlah perangkat pertandingan yang belum dibayar.

"Kompetisi IPL ini kan dulu dibentuk oleh PSSI. Kami sebagai operator juga ditunjuk untuk mengatur kompetisi. Tapi setelah semuanya berubah, kami sudah tidak mendapatkan perhatian dari PSSI," ujar Abi.

"Soal tunggakan wasit, harusnya PSSI juga ikut membantu. Mereka harus bertanggung jawab. Ketua umum PSSI Djohar Arifin juga tidak bisa lari dari tanggung jawab. Dulu dia yang menunjuk kami." (Ant)


Hadapi PSG jadi Pembuktian Kualitas Madrid
Real Madrid 2017--2018

Hadapi PSG jadi Pembuktian Kualitas Madrid

6 minutes Ago

Paris Saint-Germain akan menjadi lawan Real Madrid pada babak 16-besar Liga Champions 2017--201…

BERITA LAINNYA
Video /