Ini Kronologi Penembakan Bus di Tol Cipularang

Octavianus Dwi Sutrisno    •    03 September 2015 23:41 WIB
penembakan
Ini Kronologi Penembakan Bus di Tol Cipularang
Foto: Bus Primajasa Tasikmalaya-Bekasi yang ditembak/Metro TV_Iwan Gumilar

Metrotvnews.com, Bandung: Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo menjelaskan kronologis kejadian penembakan bus Primajasa, jurusan Tasik-Bekasi di Tol Cipularang, Jawa Barat. Menurut Pudjo, bus tersebut sempat menyalip mobil yang ada di depannya melalui bahu jalan tol.

"Peristiwa ini berawal pada 27 Agustus sekitar pukul 11.00 WIB saat bus Primajasa melaju dari arah Bandung (Tol Cipularang) menuju bekasi. Tiba-tiba bus menyalip mobil dari arah kiri. Kemungkinan pengendara mobil tersinggung dan menembak bus tersebut," katanya kepada Metrotvnews.com di ruang kerjanya di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis (3/9/2015).

Dirinya menjelaskan, selang dua hari pemilik bus baru melaporkan kejadian penembakan tersebut kepada Polda Jabar.

"Laporan 29 Agustus ke bagian SPKP (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polda Jabar. Pada 30 Agustus kami langsung melakukan penyelidikan melalui unit Reskrimum (Reserse Kriminal Umum) berkoordinasi dengan unit Intelijen Polda Jabar," ujarnya.

Pudjo mengaku, dalam pengungkapan kasus ini, petugas kepolisian mengalami kesulitan pasalnya pelaporan kejadian terhitung terlambat, ditambah lagi ketika memberikan pelaporan tidak disertai barang bukti.

"Seharusnya ketika melapor dia (pemilik bus) menyertakan barang bukti contohnya mobil bus yang ditembak, sopir atau keneknya. Setiap informasi kan harus dicek kebenarannya, sehingga nantinya mengarah ke motif pelaku," kata dia.

Hingga saat ini, menurutnya, penyelidikan terus dilakukan melalui penyidikan ke beberapa saksi yang telah dipanggil oleh pihak kepolisian Polda Jabar. "Kita masih selidiki, sampai nanti berhasil kita ungkap," paparnya.


(UWA)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

18 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /