Sore Ini Ahok Kembali Rombak Kabinetnya

LB Ciputri Hutabarat    •    04 September 2015 08:21 WIB
basuki tjahaja purnama
Sore Ini Ahok Kembali Rombak Kabinetnya
Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (Foto:Antara/Rafiuddin)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama kembali merombak pejabat struktural di tingkat eselon II, III, dan IV.  Pelantikan mereka akan dilakukan Ahok sore ini di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, sekira pukul 15.00 WIB.
 
Ahok mengungkapkan, perombakan itu dilakukan karena masih banyak PNS DKI menyalahgunakan anggaran. Salah satunya memotong gaji pekerja harian lepas (PHL).
 
Kasus itu terjadi di Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI, Dinas Pertamanan dan Pemakaman, Dinas Tata Air, serta Dinas Kebersihan DKI. Oknum PNS kerap menjual nama mandor untuk memotong gaji PHL.
 
Pemangku jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI kemungkinan akan ikut diganti. Pencopotan dilakukan terkait kasus pungutan liar parkir di Gedung DPRD DKI.
 
Sekwan DPRD DKI Ahmad Sotar Harahap legowo jabatannya dicopot. Semenjak menjadi pegawai negeri sipil (PNS) ia selalu siap ditempatkan dimana saja. Sotar berharap penggantinya nanti dapat bekerja lebih baik.
 
Ada beberapa faktor yang menjadi dasar pencopotan Sotar dari jabatan Sekwan. Beberapa di antaranya soal kelalaian Sotar tidak memberikan salinan laporan hasil pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap laporan keuangan DKI tahun 2014 pada sidang paripurna, 6 Juli lalu. Sotar ikut bertanggungjawab adanya PNS DKI yang melakukan pungutan liar parkir di basement DPRD.
 
Eselon II lain yang diganti adalah Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Haris Pindratno yang mengundurkan diri, dan salah satu asisten Sekretaris Daerah.


(FZN)

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya
Barcelona 2017--2018

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya

3 hours Ago

Ernesto Valverde enggan jemawa dengan start positif Barcelona musim ini.…

BERITA LAINNYA
Video /