Debut Berakhir Kekalahan, Ini Reaksi Danny Blind

Achmad Firdaus    •    04 September 2015 08:58 WIB
kualifikasi piala eropa 2016
Debut Berakhir Kekalahan, Ini Reaksi Danny Blind
Pelatih Timnas Belanda Danny Blind (Foto: AFP PHOTO / JOHN THYS)

Metrotvnews.com, Amsterdam: Danny Blind harus menelan pil pahit dalam debutnya di kursi kepelatihan Timnas Belanda. Di laga pertamanya, ayah dari bek Manchester United, Daley Blind ini harus menerima kekalahan.

Gol penalti Gylfi Sigurdsson pada pertengahan babak pertama seakan melengkapi malam buruk Timnas Belanda di Amsterdam ArenA, dini hari tadi. Ya, dalam pertandingan itu Belanda memang banyak mendapat kesialan.

Mulai dari cederanya kapten tim Arjen Robben pada menit ke-31, lalu kartu merah yang diterima langsung Bruno Martins Indi karena menyikut Kolbeinn Sigthorsson pada menit ke-33, hingga aksi Gregory van Der Wiel yang menjatuhkan pemain Islandia hingga berujung pada hukuman penalti.

Menyikapi hasil ini, Blind tidak ingin mencari-cari kambing hitam. Pelatih yang ditunjuk menggantikan Guus Hiddink ini enggan menyalahkan Martins Indi.

"Saya belum melihat kejadian itu (kartu merah Martins Indi), tapi saya dengar dari semua orang bahwa itu jelas kartu merah. Saya tidak tahu apa yang merasukinya," ujar Blind.

"Ini adalah bagian dari sepak bola profesional di mana Anda harus bisa mengontrol emosi. Tak ada alasan untuk melakukan hal seperti itu, dan setelah insiden itu kami semua sadar bahwa pertandingan bakal sangat sulit," lanjutnya.

Soal tekel yang dilakukan Van Der Wiel sehingga berujung penalti, Blind juga merasa itu tidak diperlukan, karena bek PSG itu adalah pemain yang sudah cukup matang.

"Ini seharusnya tidak terjadi. Dia punya pengalaman dan dalam situasi ini dia hanya harus tetap berdiri," tandasnya.

Pada laga selanjutnya, Belanda akan melakoni laga sulit, yakni menyambangi markas Turki, Minggu 6 September 2015. Kemenangan menjadi wajib hukumnya bagi Belanda untuk terus menjaga peluang lolos ke Prancis.

"Kami tidak layak untuk lolos secara otomatis (juara grup), kami akan berjuang untuk mendapatkan posisi tiga dan babak playoff," tandas Blind


(ACF)

Llorente Bertekad Bobol Gawang Juventus
Jelang Juventus vs Tottenham Hotspur

Llorente Bertekad Bobol Gawang Juventus

24 minutes Ago

Menurut agen yang juga kakak Llorente, Jesus Llorente, sang pemain bertekad untuk mencetak gol …

BERITA LAINNYA
Video /