IFA 2015

Samsung Tunjukkan Inovasi Perangkat IoT di IFA 2015

Ellavie Ichlasa Amalia    •    04 September 2015 10:25 WIB
ifa 2015
Samsung Tunjukkan Inovasi Perangkat IoT di IFA 2015
Samsung memiliki motto In Sync with Life untuk IoT.

Metrotvnews.com: Dalam ajang IFA 2015 yang diadakan di Berlin, Samsung menjelaskan bahwa visi mereka untuk masa depan adalah untuk merealisasikan Internet of Things (IoT). Untuk membuat visi mereka menjadi nyata, Samsung menjelaskan beberapa hal yang telah mereka lakukan, mulai dari peluncuran produk yang mendukung IoT hingga kerja sama dengan perusahaan dari industri lain.

"Kami yakin IoT akan merevolusi dunia elekotronik konsumen,"kata Dr WP Hong, Chief Marketing Officer, Samsung Electronics. "Visi kami adalah untuk menjadikan IoT yang tersinkronisasi dengan kehidupan Anda."

Salah satu hal yang Samsung perkenalkan di acara IFA 2015, adalah SmartThings Hub dari Samsung SmartThings. Alex Hawkinson, pendiri dan CEO dari SmartThings menjelaskan bahwa untuk mensukseskan IoT maka perangkat IoT harus dibuat agar menjadi mudah digunakan. 



Samsung menjelaskan bahwa SmartThings Hub milik mereka sekarang memiliki prosesor yang lebih powerful dan dilengkapi dengan baterai cadangan yang dapat bertahan selama 10 jam. Selain SmartThings Hub, Samsung juga memperkenalkan SmartHome Monitor, yang berfungsi untuk memberikan notifikasi real-time saat ada gangguan di rumah, baik berupa asap, api, banjir atau bahkan kebocoran.

Selain itu, Samsung juga memperkenalkan Samsung WW8500 Samsung AddWash yang merupakan mesin cuci pertama di dunia yang dilengkapi dengan fitur Add Door. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk menambahkan cucian di setiap siklus pencucian. Samsung menyebutkan bahwa mesin cuci ini juga dilengkapi dengan fitur SuperSpeed yang memungkinkannya untuk mencuci beban normal dalam waktu kurang dari satu jam.

Di IFA 2015, Samsung juga mengumumkan kerja sama mereka dengan BMW dan Volkswagen. Mereka menjelaskan bahwa mereka akan mengintegrasikan mobil buatan BMW dengan SmartThings Hub, sehingga notifikasi yang diberikan oleh SmartThings Hub akan dapat muncul di dashboard mobil. Sementara itu, dengan SmartThings Hub, pengguna akan dapat memantau kondisi teknis mobil BMW mereka dan menguci atau membuka kunci mobil dari jauh.

Sementara untuk Volkswagen, Samsung menawarkan kerja sama dalam bentuk aplikasi CarMode for Galaxy. Aplikasi ini dapat menerima input sentuhan dan suara. Samsung menjelaskan bahwa dengan aplikasi ini, pengguna dapat mengambil panggilan di mobil, membaca pesan teks dan juga mendapatkan petunjuk arah ke tujuan.

Selain itu, Samsung juga membuat aplikasi Car-Net e-Remote, yang berfungsi untuk menghubungkan Samsung Gear S2 dengan mobil buatan Volkswagen. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk tahu dimana Anda memarkir mobil Anda, menyalakan AC sebelum Anda masuk ke mobil atau mengelola baterai dari mobil Anda jika mobil Anda merupakan mobil elektrik.

Sebelum ini, Samsung juga telah memperkenalkan SleepSense.


(ABE)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /