Zulkifli: PAN Bergabung dengan Pemerintah demi Kepentingan Bangsa

Kesturi Haryunani    •    04 September 2015 10:39 WIB
mpr ads
Zulkifli: PAN Bergabung dengan Pemerintah demi Kepentingan Bangsa
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan -- dok.MPR

Metrotvnews.com, Purwokerto: Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menjelaskan bahwa keputusan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk bergabung dengan pemerintah semata-mata demi kepentingan bangsa dan masyarakat. Keputusan tersebut diambut telah melalui kajian yang matang.

"Selama ini PAN sudah mendukung program-program yang dijalankan pemerintah. PAN mendukung program yang memihak kepada rakyat kecil. Kalau sekarang PAN memilih bergabung, itu berarti sebuah peningkatan yang diambil oleh PAN," jelas Zulkifli di Purwokerto, Jawa Tengah, Kamis (3/9/2015).

Kondisi ekonomi Indonesia yang tengah terpuruk, menurut Zulkifli, harus disikapi dengan persatuan dan kesatuan seluruh bangsa Indonesia. Bukan malah terpecah, apalagi terus menghadap-hadapkan antara KMP dan KIH.

"Persatuan diantara seluruh komponen bangsa merupakan hal penting, agar pemerintah bisa berkonsentrasi dalam menyelesaikan persoalan ekonomi yang membelit bangsa Indonesia saat ini," terang Ketua MPR itu.

Jangan sampai, kata Zulkifli, lantaran terpecah-pecah dalam KIH dan KMP, Indonesia malah melupakan pembangunan di daerah-daerah teringgal. Masyarakat daerah tertinggal juga memiliki hak untuk hidup lebih layak seperti rakyat daerah lain.

"Masyarakat Papua, Aceh, NTT juga daerah yang lain memerlukan kerja nyata  pemerintah agar segera membangun daerah mereka. Tetapi kalau kita terus bertengkar, tentu mereka pun semakin sengsara", kata Zulkifli.


(NIN)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /