Sejumlah Penerbangan di Batam Batal

Antara    •    04 September 2015 10:57 WIB
kabut asap
Sejumlah Penerbangan di Batam Batal
Foto ilustrasi kabut asap. (Antara/FB Anggoro)

Metrotvnews.com, Batam: Dua Penerbangan dari Medan tujuan Batam, Kepulauan Riau, dan satu penerbangan sebaliknya, dibatalkan akibat kabut asap pekat masih menyelimuti udara sekitar Bandara Kualanamu, Sumatera Utara.

"Pagi ini yang dari Medan ada pembatalan. Masing-masing Citilink dan Lion Air," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Jumat (4/9/2015).

Berdasarkan jadwal penerbangan di Bandara Internasional Hang Nadim, pesawat Citilink QG 884 dari Medan seharusnya tiba 10.10 WIB. Selanjutnya, penerbangan Lion Air JT 957 yang berdasarkan jadwal mendarat pukul 10.40 WIB juga dibatalkan.

Sementara itu, untuk penerbangan QG 140 dari Batam tujuan Kualanamu yang seharusnya terbang dari Batam pukul 08.30 WIB  masih ditunda. Demikian juga Wings Air IW 2288 tujuan Silangit Sumatera Utara yang seharusnya terbang 08.30 WIB hingga pukul 10.00 WIB belum diberangkatkan.

Satu penerbangan Lion Air JT 963 dari Hang Nadim Batam tujuan Bengkulu yang sedianya terbang pukul 09.10 WIB dibatalkan.

Suwarso mengatakan, kondisi cuaca di sekitar Bandara Internasional Hang Nadim Batam sebenarnya masih aman untuk penerbangan. Namun, sejumlah bandara tujuan khususnya di Pulau Sumatera masih diselimuti asap pekat akibat kebakaran hutan yang belum teratasi.

Suwarso juga mengatakan, hingga Kamis (3/9) tercatat sekitar 35 penerbangan dari sejumlah bandara di Sumatera dan sebaliknya mengalami delay atau pembatalan akibat gangguan asap.

"Untuk hari ini sepertinya, selain tujuan Medan, sudah ada membaik. Penerbangan relatif lebih lancar dibanding hari-hari sebelumnya," kata Suwarso.


(SAN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

23 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /