Pilkada Surabaya 2015

Pasangkan Rasiyo dan Lucy Kurniasari, PAN: Belum 100 Persen

Amaluddin    •    04 September 2015 11:26 WIB
pilkada serentak
Pasangkan Rasiyo dan Lucy Kurniasari, PAN: Belum 100 Persen
Foto: Politisi Demokrat Nurhayati Ali Assegaf (kiri), Teuku Riefky Harsa (tengah), dan Lucy Kurniasari (kanan)

Metrotvnews.com, Surabaya: Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat memutuskan mengusung Rasiyo dan Lucy Kurniasari sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Surabaya. Namun PAN tampak ragu dalam pencalonan itu.

"PAN masih belum bisa bisa menyatakan 100 persen, karena rekomendasi kan belum turun," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PAN Surabaya Achmad Zainul Arifin, di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (4/9/2015).

Arifin berharap rekomendasi dari DPP PAN segera turun untuk mendaftar lebih awal. "Meski rekomendasi sudah turun, tapi kami kan belum mendapat jadwal pasti dari KPU kapan tahapan pembukaan kembali diselenggarakan oleh KPU," ujar dia.

Partai Demokrat memutuskan menunjuk Lucy Kurniasari sebagai pendamping Rasiyo untuk maju di pemilihan kepala daerah Surabaya.

Sebelumnya masih beredar dua nama yakni Esty Martianarachmi dan Lucy Kurniasari. Namun, Demokrat kemudian memutuskan mencalonkan Lucy. DPD Partai Demokrat mengatakan Lucy sudah menyiapkan berkas pencalonan dirinya, Kamis (3/9/2015). Di antaranya mengurus Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kabarnya, dalam pemdaftaran nanti, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan akan mendaftarkan langsung Rasiyo-Lucy ke KPU Kota Surabaya.


(TTD)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

8 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /