US Open 2015

Cuaca Panas Bukan Alasan Federer untuk Tampil Loyo

Patrick Pinaria    •    04 September 2015 11:29 WIB
us open
Cuaca Panas Bukan Alasan Federer untuk Tampil Loyo
Roger Federer (Foto: AFP/Clive Brunskill)

Metrotvnews.com, New York: Musim panas menjadi tantangan yang harus dihadapi para petenis saat tampil di turnamen US Open 2015. Saking panas, sudah ada 12 petenis unggulan di sektor tunggal putra yang tumbang pada tengah pertandingan sejauh ini.

Ada 10 pemain yang tumbang pada babak pertama akibat kelelahan di tengah laga. Di antaranya Pablo Andujar, Radek Stepanek, Alexandr Dolgopolov, Gael Monfils, Yen-Hsun Lu, Florian Mayer, Ernests Gulbis, Aleksandr Nedovyesov, Thanasi Kokkinakis, dan Marcos Baghdatis. Hal serupa kembali terjadi pada babak kedua, yakni Jack Sock dan Denis Istomin. 

Namun, cuaca panas itu ternyata tak berpengaruh untuk petenis unggulan kedua Roger Federer. Buktinya, ia berhasil meraih dua kemenangan di US Open kali ini.

"Kami sudah tiba di sini sejak beberapa hari lalu. Cuaca panas ini tidak datang tiba-tiba. Saya tidak akan menjadikan cuaca panas sebagai alasan," ujar Federer.

"Saya pikir, semua orang harus melakukan persiapan. Saya tahu kami tidak bisa terus tampil prima saat menghadapi lima set pertandingan. Tentu saja, tubuh Anda akan terasa lelah ketika sudah bertanding lebih dari dua atau tiga setengah jam," sambungnya.

"Mungkin beberapa pemain datang dalam kondisi yang lelah. Namun, apa pun itu Anda harus bisa menganalisis setiap kasus. Pemain harus bisa menyesuaikan dalam kondisi apa pun. Termasuk cuaca panas," papar Federer.

Federer sukses membuktikan ucapannya. Sejauh ini, petenis asal Swiss itu berhasil melaju ke babak ketiga. Ia maju setelah meraih kemenangan atas Steve Darcis pada babak kedua lewat tiga set langsung 6-1, 6-2, dan 6-2. (Sportsmole)


(HIL)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

4 hours Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /