Tingkatkan Pelayanan Nasabah, BRI Genjot Inovasi Produk

Eko Nordiansyah    •    04 September 2015 11:37 WIB
bri
Tingkatkan Pelayanan Nasabah, BRI Genjot Inovasi Produk
Ilustrasi BRI -- FOTO: ANTARA FOTO/AGUNG RAJASA

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, (BRI) Asmawi Syam mengatakan, kepuasan pelanggan adalah hal utama yang menjadi tujua daripada perseroan. Untuk itu, BRI terus melakukan inovasi guna mendorong peningkatan nasabah.

"Salah satunya kalau mereka buka rekening melalui manual, sekarang kita melakukan integrasi dengan Kemendagri, artinya tidak manual lagi. Tapi sudah melalui online dengan data kependudukan, kita melakukan ini pertama kali ya BRI melakukan," ujarnya di Gedung BRI, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (4/8/2015).

Dirinya menambahkan, dengan integrasi data tersebut akan meminimalisir waktu yang dihabiskan pelanggan untuk membuka rekening. "Pelanggan juga puas, mereka dilayani dengan baik, bagi kami jam kerja jadi lebih hemat. Sebelumnya dengan waktu 30 menit, ini kan akan berkurang," sambung dia.

Selain itu, BRI juga telah meluncurkan layanan hybrid branch yang terletak di Pacific Place, Jakarta. Layanan hybrid branch akan memudahkan nasabah untuk mendapatkan pelayanan tanpa costumer service dengan digantikan oleh mesin.

"Satu mesin (hybrid branch) di sana, pelanggan mau berbelanja mau membuka rekening langsung, setor uang juga bisa, kalau ATM kan hanya untuk pengambilan uang saja," terangnya.

Di samping memberikan layanan terbaik kepada nasabahnya, BRI juga telah mendapatkan penghargaan berupa penanganan layanan call center terbaik se-Asia Pasifik pada 2015 ini.


(AHL)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /