Soal Kereta Cepat, Darmin Belum Bahas Proposal Baru dengan Dubes Jepang

Eko Nordiansyah    •    04 September 2015 12:49 WIB
kereta cepat
Soal Kereta Cepat, Darmin Belum Bahas Proposal Baru dengan Dubes Jepang
Menko Perekonomian Darmin Nasution. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah melalui Kementerian Koordinasi bidang Perekonomian memanggil Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yasuaki Tanizaki untuk menjelaskan keputusan pemerintah mengenai proyek pembangunan High Speed Railways (HSR) atau kereta cepat Jakarta-Bandung.

"Kita akan menyampaikan saja. Nanti saya undang juga yang Tiongkok. Menyampaikan keputusan pemerintah, seperti yang Anda ketahui," ujar Menko Darmin Nasution di Kantornya, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (4/9/2015).

Dia menambahkan, pertemuan dengan Dubes Jepang juga belum membahas mengenai proposal baru. "Saya belum akan menyampaikan itu (proposal baru), tapi menyampaikan keputusan," sambung dia.

Sementara itu, terkait dengan pemanggilan Tiongkok untuk menjelaskan keputusan pemerintah Darmin menyatakan belum mengetahui waktu yang tepat. "Belum tahu, belum dapat waktunya," pungkasnya.

Sebelumnya, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yasuaki Tanizaki akan menemui Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Darmin Nasuition hari ini.

"Tanizaki hendak berdiskusi dengan Bapak Darmin mengenai kereta cepat dan berbagai prospeknya," tutur Second Secretary Kedutaan Besar Jepang Eriko Nakano dalam undangannya, seperti dikutip Metrotvnews.com, Jumat (4/9/2015).

Pihak Kedutaan Besar Jepang pun mengundang para pewarta untuk meliput perihal pertemuan tersebut. Rencananya, Tanizaki berniat untuk memaparkan mengenai pertemuannya dengan mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) tersebut.


(AHL)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /