Ahok Minta SKPD Kerja 20 Jam per Hari

LB Ciputri Hutabarat    •    04 September 2015 12:57 WIB
basuki tjahaja purnama
Ahok Minta SKPD Kerja 20 Jam per Hari
Ilustrasi PNS DKI (Foto: MI/Ramdani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama mendesak bawahannya bekerja keras dan cepat menyelesaikan tugasnya. Ahok ingin Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kerja 20 jam per hari.
 
"Seperti Dinas Tata Air, dulu saya kesal mereka seperti tidak kerja. Alat ada ratusan kok gak kerja. Kerja harus di atas 20 jam dong. Kadang mereka hanya kerja 3 jam," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (4/9/2015).
 
Tak hanya totalitas dalam bekerja, Ahok butuh bawahan yang kerja cepat. Dia memaksa Dinas Tata Air menuntaskan pekerjaan dalam waktu dekat. "Dia (PU Tata Air) sudah mulai berbenah. Dia bilang 'Boleh enggak pak saya minta waktu sampai akhir tahun. Kasih saya kesempatan lagi, saya susun lagi'. Saya bilang enggak bisa. Saya mau beres dalam sebulan. Buat apa kita ambil risiko kasih kesempatan pada mereka yang sudah pernah malas," ujarnya.

Ahok berjanji akan membersihkan PNS malas yang hanya hobi duduk di belakang meja dan bermain proyek. PNS nakal hanya memperburuk kinerja kepemimpinannya. “Kalau ada PNS yang nakal, nama Pemerintah DKI yang rusak. Image PNS yang jadi buruk, padahal tidak semua seperti itu,” katanya.
 
Ahok meminta pimpinan SKPD tidak takut memecat anak buahnya yang bermasalah. Sebaliknya, Ahok juga minta bawahan berani mengkritisi atasan dan melaporkan jika ada masalah. “Harus saling serang dalam kebaikan,” ujarnya.
(FZN)

Mourinho Kagumi Bek Benfica
Liga Champions 2017--2018

Mourinho Kagumi Bek Benfica

2 hours Ago

Kesetiaan Luisao membuat pelatih Manchester United Jose Mourinho kagum. Ia memuji penampilan be…

BERITA LAINNYA
Video /