Juara Konfederasi, Brasil Tembus 10 Besar

   •    04 Juli 2013 19:09 WIB
Juara Konfederasi, Brasil Tembus 10 Besar
REUTERS/Marcos Brindicci/bb

Metrotvnews.com, Zurich: Efek domino mulai menyertai Brasil menyusul keberhasilan mereka menjuarai Piala Konfederasi 2013. Peringkat tim besutan Luiz Felipe Scolari itu naik 13 tingkat ke posisi kesembilan dalam rangking terbaru FIFA yang dirilis, Rabu kemarin.

Sebelumnya, tim pemegang lima trofi Piala Dunia itu sempat terpuruk di di urutan ke-22. Kini dengan raihan 1.095 poin, Selecao kembali masuk 10 besar jajaran tim elite dunia.

Kesuksesan itu disambut antusias media-media Brasil. Beberapa di antara mereka bahkan menilai peringkat Neymar dan kawan-kawan seharusnya lebih tinggi lagi. Harian O Globo misalnya. Surat kabar terbesar di Rio de Janeiro itu menulis bahwa peringkat ini kembali menegaskan dominasi Brasil sebagai salah satu kekuatan sepak bola dunia.

“Juara sejati telah kembali. Dengan status sebagai juara dunia lima kali, kami sebenarnya pantas menduduki peringkat yang lebih tinggi lagi," demikian O Globo.

Sementara itu, harian Folha de Sao Paulo menyebut FIFA telah mengembalikan jogo bonito ke tempat yang seharusnya.

Di sisi lain, Spanyol yang dikalahkan Brasil di final Piala Konfederasi tetap bercokol di urutan teratas. La Furia Roja belum tergusur dari singgasananya dengan koleksi 1,532 poin. Demikian halnya dengan Jerman yang tetap berada di posisi kedua dengan 1,273 poin.

Prestasi mengesankan ditunjukkan Kolombia yang naik empat tingkat ke posisi ketiga (1.206). Sebaliknya Argentina turun satu peringkat ke posisi keempat dengan 1.204 poin, atau satu tingkat di atas Belanda yang ada di urutan kelima (1.180).

Penurunan peringkat juga dialami Inggris. The Three Lions turun enam tingkat dan sekaligus terlempar dari posisi 10 besar dengan berada di posisi ke-15.

Sementara itu, Indonesia naik dua tingkat ke posisi ke-168 dengan 112 poin. Meski begitu Indonesia masih berada di bawah Thailand (138), Filipina (144), Vietnam (145), Singapura (156), Malaysia (159), dan Myanmar (163). (AP/Rtr/Ahmad Maulana)


Llorente Bertekad Bobol Gawang Juventus
Jelang Juventus vs Tottenham Hotspur

Llorente Bertekad Bobol Gawang Juventus

25 minutes Ago

Menurut agen yang juga kakak Llorente, Jesus Llorente, sang pemain bertekad untuk mencetak gol …

BERITA LAINNYA
Video /