Pengamanan Pilkada Fokus di Gedung KPU Jabar

Octavianus Dwi Sutrisno    •    04 September 2015 14:48 WIB
pilkada serentak
Pengamanan Pilkada Fokus di Gedung KPU Jabar
Polisi melakukan simulasi pengamanan Pilkada di depan Gedung KPU Jabar, MTVN - Octavianus

Metrotvnews.com, Bandung: Kepolisian melakukan pengamanan ekstra selama proses Pilkada di wilayah Jawa Barat (Jabar). Gedung KPU Jabar di Jalan Garut, Kota Bandung, menjadi lokasi utama pengamanan polisi.

"Gedung KPU harus aman dari semua situasi yang terjadi, sesuai tugas pokok kita," kata Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP Dhafi kepada wartawan usai simulasi kontijensi di Gedung KPU Jabar, Jumat (4/9/2015). 

Menurut Dhafi, salah satu agenda KPU dalam proses pilkada adalah penghitungan suara yang berlangsung di gedung tersebut. Polrestabes Bandung akan mengantisipasi kerusuhan yang muncul selama proses penghitungan suara.

Dhafi mengatakan lebih 2.500 anggota Polrestabes Bandung dan Polda Jabar terlibat dalam pengamanan tersebut. Mereka akan mengamankan tahapan pilkada mulai dari kampanye, pencoblosan, penghitungan suara, hingga pengumuman pemenang pemilihan.

Sebagai persiapan, para personel mengikuti simulasi kontijensi. "Sehingga pada hari pelaksanaannya nanti, setiap anggota harus tahu apa yang dilakukan sehingga proses pengamanan ini berjalan lancar," ungkap Dhafi.

Dalam simulasi, Polrestabes Bandung melibatkan sejumlah anjing pelacak, mobil water cannon, dan mobil sabhara. Tim penjinak bom dari Polda Jabar pun turut serta dalam simulasi. Tujuannya, melatih kesiapan mereka menghadapi ancaman teror bom selama proses pilkada.



(RRN)

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya
Barcelona 2017--2018

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya

4 hours Ago

Ernesto Valverde enggan jemawa dengan start positif Barcelona musim ini.…

BERITA LAINNYA
Video /