Tak Lagi Bersama, KMP Tak Akan Putus Komunikasi dengan PAN

Al Abrar    •    04 September 2015 16:28 WIB
koalisi indonesia hebat
Tak Lagi Bersama, KMP Tak Akan Putus Komunikasi dengan PAN
Fahri Hamzah--Metrotvnews.com/Githa Farahdina

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Amanat Nasional (PAN) tak lagi bersama Koalisi Merah Putih (KMP). Namun bukan berarti komunikasi KMP dengan PAN terputus.

"Secara tegas Pak Zulkifli bilang tak dukung KIH (Koalisi Indonesia Hebat), hanya dukung pemerintah. Bukan dukung koalisi lama. Kami komunikasi enjoy saja kita dengan PAN sama, tidak ada perubahan agenda," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fahri Hamzah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (4/9/2015).

Wakil Ketua DPR ini tak mempersoalkan dukungan PAN kepada pemerintah. Menurut Fahri, KMP masih tetap solid dan tetap memberikan masukan-masukan kepada pemerintah. "Di dalam dan di luar itu sama-sama mulia, kita sama-sama memberikan masukan ke pemerintah," ujar Fahri.

Fahri mencontohkan, saat Ketua Presidium KMP Aburizal Bakrie memberikan dorongan agar KMP membantu mengesahkan APBN-P pemerintah beberapa waktu lalu. "Pak Aburizal pimpin koordinasi agar sahkan APBN-P. Itu karena kita loyal pada pemerintah," tegasnya.

Sementara itu, Bendahara Umum Bambang Soesatyo secara singkat menyebut, tidak konsistennya partai yang dipimpin Zulkifli Hasan mendukung pemerintah dan tetap berada di dalam KMP karena PAN tengah melakukan poligami layaknya seorang suami memiliki banyak istri. "PAN mainkan politik poligami," ujarnya melalui pesan singkat.

PAN resmi menyatakan sikap mendukung pemerintah, sejak Rabu 2 September. Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengatakan PAN bergabung dengan pemerintah menyukseskan seluruh program pemerintah untuk kepentingan bangsa dan negara seluruh Indonesia, kepentingan NKRI.

Ia menegaskan hal itu telah disepakati setelah berdiskusi dengan seluruh jajaran partai kemudian menjadi kesepakatan partai secara solid. Dia menegaskan bergabungnya PAN dengan kelompok pendukung pemerintah dengan latar belakang karena PAN mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, kepentingan seluruh rakyat Indonesia dan kepentingan NKRI ketimbang kepentingan parpol maupun golongan.


(YDH)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /