Di Solo, Visa 21 Calon Haji Gelombang Dua Belum Turun

Pythag Kurniati    •    04 September 2015 16:40 WIB
haji 2015
Di Solo, Visa 21 Calon Haji Gelombang Dua Belum Turun
Jemaah calon haji di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah. (Metrotvnews.com/Pythag Kurniati)

Metrotvnews.com, Solo: Kasubag Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Gentur Rachma Indriadi mengungkapkan sebanyak 21 jemaah calon haji gelombang kedua belum mengantongi visa. Jemaah tersebut tersebar di kelompok terbang (kloter) 38 sampai 74.

“Kalau yang gelombang pertama semuanya (visa) sudah beres. Dari kloter 1 hingga 37 semua sudah kita berangkatkan. Untuk gelombang dua ini masih kurang 21 visa,” terang Gentur kepada Metrotvnews.com, Jumat (4/9/2015) di Embarkasi Haji Solo, Jawa Tengah. 

Pada gelombang pertama (kloter 1-37), PPIH melakukan konfigurasi kloter untuk menyiasati keterlambatan visa. PPIH melakukan penggeseran kloter untuk menerbangkan jemaah yang tertahan karena visa tersebut. Hal itu bakal dijadikan pengalaman bagi PPIH untuk menyiasati keterlambatan visa pada jemaah gelombang kedua ini.

Gentur juga menginformasikan masih ada jemaah calon haji dari kloter 1-37 yang belum diberangkatkan. Calon jemaah tersebut masih tertahan karena harus menjalani perawatan di RSUD Dr Moewardi, Solo.

"Ada lima orang yang masih dirawat. Ada dari kloter 13, dua orang dari kloter 30 dan dua orang dari kloter 37. Setelah dinyatakan sehat mereka akan diterbangkan ke Tanah Suci,” ungkapnya.

Hingga saat ini, pemberangkatan haji telah memasuki gelombang kedua. Dari total 26.568 jemaah calon haji seluruh Jawa Tengah-DIY, sebanyak 13.227 jemaah yang tergabung dalam 37 kelompok terbang (kloter) telah diberangkatkan ke Tanah Suci melalui Embarkasi Haji Solo (SOC).


(SAN)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

6 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /