Proyek Kereta Menengah Jakarta-Bandung Bidik Bidder Unggul

Eko Nordiansyah    •    04 September 2015 16:48 WIB
kereta cepat
Proyek Kereta Menengah Jakarta-Bandung Bidik <i>Bidder</i> Unggul
Menko Perekonomian Darmin Nasution -- ANTARA FOTO/Wahyu Putro

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Darmin Nasution mengungkapkan, pemerintah akan menetapkan mekanisme lelang kereta menengah Jakarta-Bandung dengan membuat ranking dari para bidder yang mengajukan proposal.

"Saya mengatakan nanti kalau tetap berminat dari proposal-proposal yang masuk akan ditetapkan bidder unggulan," ujar dia di Kantornya, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (4/9/2015).

Dirinya menambahkan, setelah ditetapkan bidder unggulan namun peserta yang lain tidak langsung gugur tapi berada di urutan selanjutnya. Setelah itu, baru dilakukan perundingan dengan bidder unggulan, baik terkait harga, spesifikasi dan lainnya.

"Kalau berhasil dengan perundingan yang memuaskan, dengan bidder unggulan, dia menang. Tapi kalau dia tidak memuaskan pemerintah bisa masuk ke daftar berikutnya. Sehingga kita sangat yakin dengan rancangan seperti itu," jelas dia.

Dengan membuat urutan bagi bidder, Indonesia akan mendapatkan harga terbaik, termurah, dan tawaran terbaik. Selain dipilihnya tawaran yang paling sesuai karakteristik maupun kebutuhan Indonesia.

"Indonesia akan mendapatkan apa yang kita inginkan, kereta macam apa yang kita perlukan, dia akan berpotongan dengan bis yang mana, akan berpotongan dengan kereta apa di mana akan dibangun properti di stasiun yang mana," pungkas dia.


(AHL)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

13 minutes Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /