Kawanan Pencuri Kendaraan Bermotor Plus-plus Diciduk

Lukman Diah Sari    •    04 September 2015 17:23 WIB
pencurian
Kawanan Pencuri Kendaraan Bermotor <i>Plus-plus</i> Diciduk
Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti.MI/Angga Yuniar

Metrotvnews.com, Jakarta: Kasus pencurian mobil sepertinya tak pernah reda, malah mungkin makin liar. Kerja kawanan penjahat ini pun tambah lihai setelah mereka juga mencetak STNK, BPKB, dan plat nomor palsu.

Itu bukan isapan jempol. Baru-baru ini, tiga dari enam anggota komplotan pencuri kendaraan bermotor plus-plus ditangkap. Mereka adalah TS, RA, dan BA. Bersama mereka disita satu mobil, satu STNK asli, dua STNK palsu, dan satu BPKB palsu.

Kasus ini, menurut Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti di Mapolda Metro Jaya, Jumat (4/9/2015), terbongkar lewat laporan warga yang mengaku sempat ditawarkan STNK dan BPKB palsu.

TS dan kawan-kawan mengaku, sudah dua tahun beroperasi. Satu paket BPKB, STNK, dan plat nomor palsu mereka lego Rp12 juta. Kalau hanya STNK dan plat palsu, harganya Rp8,5 juta.

Krishna mengatakan, hasil produk TS dan kawan-kawan sangat rapih. Sangat mirip dengan barang asli. Hasil kerja mereka, tambah Krishna, baru diketahui palsu setelah dicek ke Samsat.

"Jadi, dia (pelaku-Red.) buat itu nomornya sesuka dia saja," kata Krishna. "(Sudah) Enam mobil kita amankan."

TS, RA, dan BA bakal diganjar Pasal 236 KUHP tentang pemalsuan dokumen jo Pasal 480 KUHP tentang penadahan. Tiga tersangka lainnya masih diburu.


(ICH)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

3 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /