Waseso Jelaskan Dasar Penggeledahan Pelindo II ke JK

Renatha Swasty    •    04 September 2015 17:42 WIB
pelindo
Waseso Jelaskan Dasar Penggeledahan Pelindo II ke JK
Komjen Budi Waseso di Mabes Polri, Jakarta, Jumat 4 September 2015. Antara Foto/Reno Esnir

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla sempat menelepon Komjen Budi Waseso saat penyidik Badan Reserse Kriminal Polri menggeledah kantor PT Pelindo II. JK menanyakan posisi kasus dan dasar penggeledahan tersebut.

"Itu sudah saya jelaskan semua," kata Waseso di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (4/9/2015).

Waseso yang baru saja dicopot dari jabatan Kepala Bareskrim tidak mempermasalahkan JK bertanya soal kasus yang membelit PT Pelindo II. Baginya, pertanyaan dari JK bagian dari bentuk kontrol.

"Menurut saya wajar ya wapres atau siapapun bahkan masyarakat boleh menanyakan kepada saya tentang kasus yang sedang saya tangani sebagai wujud kontrol juga," ujarnya.

Meski dirinya tak lagi di Bareskrim, Waseso yakin pengungkapan kasus PT Pelindo II tak berhenti. Bareskrim yang kini dikomando Komjen Anang Iskandar, menurutnya, bisa menyelesaikan kasus ini karena tindak pidananya nyata.

"Saya yakin ada korupsi. Korupsi mobil crane ada prosedur yang tak sesuai, dokumen pembayaran melebihi pembiayaan yang Rp45 miliar. Kami sudah periksa teknis bahwa 10 mobil tidak produksi," ujar dia.

Sebelumnya, JK mengaku menelepon Waseso terkait penggeledahan PT Pelindo II. JK menelepon dari Seoul, Korea Selatan, untuk meminta penjelasan soal tindakan Bareskrim tersebut.

"Saya telepon waktu saya di Seoul, tanyakan apa yang terjadi, lalu dijelaskanlah apa yang terjadi," kata JK, Kamis 3 September.


(TRK)

Bakal Bereuni dengan Juventus, Begini Perasaan Llorente
Tottenham Hotspur 2017--2018

Bakal Bereuni dengan Juventus, Begini Perasaan Llorente

1 hour Ago

Babak 16-besar Liga Champions 2017 -- 2018 akan terasa istimewa bagi striker Tottenham Hotspur …

BERITA LAINNYA
Video /