Preview San Marino vs Inggris: Three Lions Jaga Asa Raih Rekor Sempurna

Patrick Pinaria    •    04 September 2015 17:43 WIB
kualifikasi piala eropa 2016
Preview San Marino vs Inggris: Three Lions Jaga Asa Raih Rekor Sempurna
Timnas Inggris saat meraih kemenangan atas Lithuania (Foto: AP/Kirsty Wigglesworth)

Metrotvnews.com, Serravalle: Timnas Inggris akan melakoni laga ringan saat melawat ke markas San Marino, Stadion Olimpico di Serravalle, pada matchday ketujuh grup E Kualifikasi Eropa 2016, Sabtu 5 September. Lantaran lawan yang dihadapi tak memiliki kualitas istimewa, Three Lions jadi memiliki kesempatan untuk menjaga rekor sempurna di babak kualifikasi kali ini.

Inggris sejauh ini tampil impresif di babak kualifikasi dengan menyapu bersih enam laga beruntun. Hasil itu membuat mereka menjadi pemuncak klasemen sementara grup E dengan mengoleksi 18 poin.

Inggris untuk sementara unggul enam poin atas pesaing terdekat, Swiss yang menempati peringkat kedua. Menilik dari performa Inggris sejauh ini, sulit bagi Swiss untuk mendongkel The Three Lions.

Inggris tinggal butuh meraih dua kemenangan dari empat laga tersisa untuk lolos ke Piala Eropa 2016. Dengan fakta itu, Inggris tentunya akan menjadikan San Marino sebagai salah satu momentum pas untuk meraih kemenangan.

Kans Inggris meraih kemenangan sangat besar. Mengingat Wayne Rooney dkk memiliki rekor bagus atas San Marino. Sejarah mencatat, Inggris selalu menang jika bertemu dengan negara tetangga Italia itu. Bahkan Inggris berhasil membantai San Mario dengan skor 5-0 pada pertemuan pertama kualifikasi grup E, 10 Oktober 2014 lalu. 

Namun, Inggris tetap tak boleh lengah. San Marino tetap bisa menyulitkan andai diberi ruang untuk berkembang. Apalagi, mental penggawa San Marino sedang meninggi usai meraih hasil memuaskan pada dua laga terakhir kontra Lithuania dan Estonia. Ketika itu, mereka sanggup menahan gempuran kedua tim dan total hanya kebobolan tiga gol. 


Perkiraan susunan pemain kedua tim:

San Marino (5-4-1): Simoncini, Battistini, Palazzi, Valle, Brolli, Bonini, Vitaioli, Tosi, Chiaruzzi, Hirsch, Rinaldi.

Inggris (4-2-3-1): Hart, Clyne, Smalling, Cahill, Shaw, Milner, Carrick, Chamberlain, Barkley, Sterling, Rooney.


Lima pertemuan terakhir:

10/09/2014 Inggris 5-0 San Marino
03/22/2013 San Marino 0-8 Inggris
10/12/2012 Inggris 5-0 San Marino
11/16/1993 San Marino 1-7 Inggris
02/17/1993 Inggris 6-0 San Marino



(HIL)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /