Dukung Pemerintah, PKB: Kabarnya PAN Akan Dapat Dua Kursi Menteri

Achmad Zulfikar Fazli    •    04 September 2015 18:16 WIB
koalisi indonesia hebat
Dukung Pemerintah, PKB: Kabarnya PAN Akan Dapat Dua Kursi Menteri
Lukman Edy--MI/Mohamad Irfan

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Sekjen PKB Lukman Edy mengakui ada kabar PAN akan mendapatkan jatah menteri jika nanti ada reshuffle kabinet jilid II. Bahkan, tak tanggung-tanggung kabarnya dua jatah menteri akan didapatkan PAN, yang baru saja meresmikan dukungannya kepada pemerintah.

"Saya juga sudah mendengar kabar itu (PAN dapat dua kursi menteri), tapi belum ada klarifikasi. PAN masuk ditawarkan satu atau dua jabatan di kementerian sebagai tanda atau simbol bagian pemerintah," kata Lukman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Timur, Jumat (4/9/2015).

Namun, sambung dia, kepastian jatah menteri ini masih belum dibahas oleh para partai pendukung pemerintah. Jika memang ternyata terbukti, seluruh menteri dari partai maupun profesional berpotensi tergusur oleh kader PAN.

"Kalau menggeser PKB, PDIP, NasDem atau Hanura pasti ini akan dibicarakan Presiden Jokowi dengan empat ketua umum, karena bagian pembicaraan level ketum," tukas dia.

Meski demikian, Lukman tak rela jika ternyata menteri dari kader PKB tergusur oleh PAN. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada ketua umum partai pendukung pemerintah dan Presiden Jokowi dalam menentukan menteri-menteri dalam Kabinet Kerja.

"Masak PKB ikhlas, enggak ikhlas. Kalau ikhlas itu manusia. PKB sebuah parpol tidak ada keikhlasan. Keikhlasan ada di manusia. Kalau ditanya pak Muhaimin (Ketum PKB) ikhlas enggak, ya tanya saja pak Muhaimin. Kalau tanya saya, ya saya tidak ikhlas Kenapa mesti PKB yang digeser. Kalau mau geser yang lain lah," kata dia.

Seperti diketahui, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menyatakan PAN secara resmi bergabung dengan pemerintah, kemarin. Hal tersebut diutarakannya saat menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu 2 September lalu.

"Kami sepakat bulat menyatakan PAN bergabung dengan pemerintah menyukseskan seluruh program pemerintah untuk kepentingan bangsa dan negara seluruh Indonesia, kepentingan NKRI," terangnya.


(YDH)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

10 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /