Menpora Meminta Klub segera Bayar Gaji Pemain

   •    05 Juli 2013 18:19 WIB
Menpora Meminta Klub segera Bayar Gaji Pemain
Menpora Roy Suryo--MI/Rommy Pujianto/bb

Metrotvnews.com, Jakarta: Kasus tidak dibayarnya gaji para pemain PSMS Medan serta sejumlah pemain lain di sejumlah klub memperburuk citra sepak bola Indonesia. Karenanya, Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo meminta masalah pembayaran gaji itu harus segera diselesaikan.

Menurut Roy, pemain adalah tanggung jawab klub. Jadi klub harus bertanggung jawab atas pembayaran gaji para pemainnya. "Saya telah mengontak PSSI dan meminta mereka untuk mendesak agar klub bertanggung jawab atas pembayaran gaji pemain mereka. Saya juga sudah mengontak otoritas liga, baik IPL maupun ISL, serta asosiasi pemain soal ini," ujar Roy di Jakarta, Jumat (5/7).

"PSSI harus tegas. Kasih sanksi buat klub yang menunggak gaji pemain. Kalau perlu larang mereka ikut kompetisi. Jangan malah mengancam pemain yang menuntut hak mereka," seru Menpora.

Roy mengatakan masalah penunggakan gaji merupakan masalah besar yang menghantui sepak bola Indonesia. Pasalnya, kata Roy, tidak banyak klub yang sehat di Indonesia. "Dari seluruh klub yang ada, saya rasa yang sehat hanya sekitar enam klub."

Untuk memastikan tidak ada lagi kejadian pemain yang gajinya tidak dibayar, Roy menuntut agar hukum ditegakan. "Beri sanksi klub yang nakal!" tegas Roy.



Roma Beruntung Punya Alisson
Leg I Babak 16-Besar Liga Champions 2017--2018

Roma Beruntung Punya Alisson

1 hour Ago

Pelatih Shakhtar Paulo Fonceca merasa timnya bisa meraih kemenangan dengan skor lebih besar. Na…

BERITA LAINNYA
Video /