Piala Presiden 2015

Lawan Persebaya, Persib Siap Kunci Tiket Babak 8 Besar

Roni Kurniawan    •    04 September 2015 22:43 WIB
piala presiden
Lawan Persebaya, Persib Siap Kunci Tiket Babak 8 Besar
Pelatih Persib Bandung Djajang Nurdjaman (kiri) dan atep (Foto: Antara/AGUS BEBENG)

Metrotvnews.com, Bandung: Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman memberikan instruksi pada anak asuhnya untuk tampil lepas kala menghadapi Persebaya United dalam lanjutan babak penyisihan Grup A turnamen Piala Presiden 2015.

Ya, laga kedua di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu 6 September lusa, merupakan laga penentuan bagi Maung Bandung untuk memuluskan langkah ke babak selanjutnya.

"Pertandingan melawan Persebaya sangat krusial dan kunci bagi kami. Karena kalau menang pasti lolos babak berikutnya. Kami akan memaksimalkan pertandingan dan kami akan berusaha tampil baik," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur, Jumat (4/9/2015).

Menurut Djanur, meskipun akan menyisakan satu pertandingan melawan Martapura FC pada 10 September pasca melawan Persebaya nanti, namun ia menginginkan Firman Utina dan kawan-kawan untuk memegang tiket babak 8 besar lebih awal.

Namun diakui Djanur, Persebaya bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan. Terlebih pada laga perdana, tim berjuluk Bajul Ijo tersebut hanya mampu meraih satu poin setelah ditahan imbang Martapura FC dengan skor 0-0.

Baca juga:Persib Menggila! Gilas Persiba Empat Gol Tanpa Balas

"Persebaya lawan cukup serius. Pemain muda dan seniornya kompak dan punya kecepatan juga, plus kolektivitas cukup baik. Saya selalu ingatkan pemain untuk tidak anggap enteng Persebaya. Meskipun kita sudah menang telak kemarin dan Persebaya hanya bermain imbang," pungkasnya.

Saat ini Persib Bandung memuncaki klasemen sementara Grup A dengan raihan tiga poin setelah meraih kemenangan melawan Persiba Balikpapan dengan skor telak 4-0. Sedangkan Persebaya baru meraih satu poin dan berada di urutan ketiga.


(RIZ)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

6 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /