Piala AFF U-19

Berondong Vietnam Setengah Lusin Gol, Thailand U-19 Juara AFF

Alfa Mandalika    •    04 September 2015 23:53 WIB
liga dunia
Berondong Vietnam Setengah Lusin Gol, Thailand U-19 Juara AFF
Thailand Juara AFF U-19. (Foto: Aseanfootball.org)

Metrotvnews.com, Vientiane: Timnas Thailand U-19 bukan lawan sepadan bagi timnas Vietnam U-19 saat bertanding di laga final Piala AFF U-19, Jumat 4 September. Bagaimana tidak. Pada laga tersebut, Thailand mampu membekap Vietnam  dengan skor mencolok,  6-0!

Vietnam sempat memberikan perlawan pada babak pertama dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Komplek Olahraga Nasional tersebut. Ketika itu,  Vietnam bisa memaksa Thailand hanya menciptakan satu gol hasil kreasi Worachit Kanitsribampen.

Namun aliran serangan Thailand mulai tak bisa dibendung Vietnam pada interval kedua. Pesta gol tim Gajah Putih dimulai sejak menit ke-56. Ketika itu, giliran Ritthidet Phensawat yang mencatatkan namanya di papan skor.

Vietnam sempat berusaha membalas. Tapi mereka terlihat kesulitan untuk membongkar pertahanan. Justru, Thailand berhasil memperbesar keunggulan pada menit ke-69 melalui gol kedua Phensawat.

Thailand semakin buas setelah gol itu terjadi. Setelah sejumlah peluang terbuang percuma, Worachit Kanitsribumphen berhasil mencetak gol keempat Thauland pada menit ke-82. Vietnam semakin tidak berdaya  setelah Anon Amornlerdsak mencetak dua gol sebelum laga berakhir. Skor 6-0 akhirnya menutup laga dan mengukuhkan Thailand sebagai juara AFF U-19 2015.

Total, Thailand sudah membukukan empat gelar di ajang ini. Sebelumnya mereka juga sukses menjadi yang terbaik pada  2002, 2009, dan 2011.  Sementara itu, tuan rumah, Laos U-19 mendapat gelar hiburan berupa peringkat ketiga turnamen usai menumbangkan Malaysia U-19 melalui adu penalti.

 


(HIL)

Bakal Bereuni dengan Juventus, Begini Perasaan Llorente
Tottenham Hotspur 2017--2018

Bakal Bereuni dengan Juventus, Begini Perasaan Llorente

1 hour Ago

Babak 16-besar Liga Champions 2017 -- 2018 akan terasa istimewa bagi striker Tottenham Hotspur …

BERITA LAINNYA
Video /