Produk Teknologi Taiwan Incar Yogyakarta

Ahmad Mustaqim    •    05 September 2015 15:40 WIB
teknologi
Produk Teknologi Taiwan Incar Yogyakarta
Ilustrasi produk elektronik.

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Yogyakarta dianggap menjadi wilayah pangsa pasar potensial di Indonesia. Salah satu sektor yang diincar di Yogyakarta adalah jenis informasi dan teknologi.

Direktur Taiwan Trade Center Jakarta, Tony Lin, menyadari Yogyakarta menjadi daerah sasaran pasar potensial. Melihat peluang itu, Tony ingin mengembangkan produk teknologi Taiwan di Indonesia, salah satunya di Yogyakarta.

"Di sini kota pendidikan, banyak anak muda, mahasiswa, dan pelajar. Ini merupakan pasar potensial," kata Tony saat di Yogyakarta, Sabtu (5/9/2015).

Tony mengatakan kalau pihaknya telah mengambil langkah untuk mengenalkan produk teknologi asal Taiwan di Indonesia, seperti di Medan, Bali, hingga Makassar. "Ini pertama kali kami lakukan pengenalan di Yogyakarta," kata dia.

Menurut Tony, langkah mengenalkan produk Taiwan perlu terus dilakukan. Ia merasa, publik di Indonesia belum banyak mengenal produk teknologi dari Taiwan. Di sisi lain, produk Taiwan yang masuk Indonesia harus melewati negara ketiga.

Ia menyebutkan, beberapa produk Taiwan yang sudah sampai di Indonesia dan mesti melewati negara ketiga, seperti Acer, Adata, Drytek, HTC, dan Transcend.

"Barang Taiwan itu beragam dan orang Indonesia belum banyak yang tahu. Produk kami sangat cocok di Yogyakarta karena menunjang kreativitas anak muda," katanya.


(UWA)


Video /