Piala Presiden 2015

Gasak Sriwijaya, Arema Buka Peluang Lolos ke Perempat Final

Krisna Octavianus    •    05 September 2015 20:09 WIB
piala presidenpiala presiden 2015
Gasak Sriwijaya, Arema Buka Peluang Lolos ke Perempat Final
Johan Alfarizie (kanan) (Foto: ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Metrotvnews.com, Malang: Arema Cronus berhasil menang atas Sriwijaya FC dalam lanjutan penyisihan Grup B Piala Presiden, Sabtu 5 September malam WIB. Singo Edan menang telak 3-1 dan membuka peluang lolos ke perempat final.

Tanda-tanda Arema akan memenangi pertandingan ini terlihat saat laga baru berjalan 10 menit. Lancine Kone sukses mencetak gol lewat sundulan dan membawa Arema unggul 1-0.

Tak berhenti di situ, Singo Edan menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0. Kone lagi-lagi mencetak gol dan menutup 45 menit pertama dengan keunggulan meyakinkan.

Pada babak kedua, Sriwijaya berhasil menggebrak di awal laga. Pada menit ke-48, Patrich Wanggai memperkecil kedudukan menjadi 1-2 memanfaatkan sepak pojok.

Pertandingan berjalan makin seru. Jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim. Arema akhirnya memastikan kemenangan dalam laga kali ini lewat gol yang dicetak oleh Johan Alfarizie pada menit ke-73.

Alfarizie berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Fabiano Beltrame lewat skema sepak pojok. Skor akhir 3-1 untuk kemenangan Arema.

Hasil ini membuat Arema mengumpulkan empat poin dari dua laga. Sementara itum Sriwijaya masih tertahan dengan tiga poin. Pada laga lainnya di Grup B, Persela dan PSGC Ciamis bermain imbang 1-1. (Baca: Persela Tahan Imbang PSGC, Persaingan Grup B Makin Ketat)

Susunan pemain:

Arema: Kadek, Fabiano, Purwaka, Alfarizie, Kipuw, Revi, Kone, Bustomi (C), Arif S, Samsul, Gonzales

Sriwijaya FC: Dian Agus, Saiful Indra Cahya, Abdoulaye Maiga, Asri Akbar, Yu Hyun Koo, T.A Musafry, Wildansyah, Titus Bonai, Fachrudin Arianto, Patrich Wanggai, Yohannis Nabar


(KRS)


Video /