Ratna Sarumpaet Sebut Ahok Anak Pengusaha Properti

Intan fauzi    •    05 September 2015 21:39 WIB
Ratna Sarumpaet Sebut Ahok Anak Pengusaha Properti
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

Metrotvnews.com, Jakarta: Aktivis Sosial, Ratna Sarumpaet, menyebut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai anak dari salah satu perusahaan properti. Salah satu contoh tindakannya yang ngotot menggusur warga Kampung Pulo, Jakarta Timur.

"Kalau kita kembali ke Kampung Pulo, itu kejahatan Ahok persengkokolan dengan investor-investor dan kita tahu dia orangnya Podomoro. Dia penasehat kota dan dibayar oleh Podomoro, jadi backgroundnya beda," sebut Ratna saat diskusi bersama gerakan #LawanAhok di Markas Pergerakan, Jalan Tebet Timur Dalam Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (5/9/2015).

"Harus layak dicurigai, dia punya interest khusus, sangat bisnis," cetus dia.

Ratna juga mengungkapkan bukan hanya Ahok yang 'dibekingi' oleh perusahaan properti, tetapi juga lurah dan camat di Jakarta. "Saya rasa walikota dan bupati juga. Bandar mereka investor properti. Paling mudah kumpulkan fresh money kan dari properti. Wajah kota atau kabupaten akhirnya ditentukan oleh perusahaan properti," ungkap Ratna.

Sebab itu, Ratna sangat bertekad untuk menolak Ahok terpilih kembali menjadi gubernur DKI Jakarta tahun 2017. "Apa yang dilakukan Ahok untuk Jakarta bertahun-tahun sebagai anaknya Podomoro emang itu. Ini provokasi bukan untuk membuat paranoid, aku mengingatkan pentingnya Ahok tidak memimpin Jakarta," tegasnya.
(AZF)


Video /