Bens Leo Sebut Ariel 'Noah' Berbakat seperti Benyamin S

Nia Deviyana    •    06 September 2015 00:42 WIB
benyamin s
Bens Leo Sebut Ariel 'Noah' Berbakat seperti Benyamin S
Benyamin Sueb (Foto: YouTube) Ariel Noah (Foto: Metrotvnews.com / Triyanisya)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bens Leo sebut Ariel 'Noah' memiliki potensi yang mirip dengan seniman legendaris Betawi, Benyamin Sueb.

"Benyamin adalah aktor, musisi, bisa mengaransemen lagu, sekaligus pelawak. Dia ibarat barang langka. Enggak banyak yang punya potensi seperti dia. Kalau sekarang ini, mungkin Ariel Noah," kata dia dalam acara betajuk 20 Tahun Bang Ben dalam Kenangan di Bens Radio, Jakarta Selatan, Sabtu (5/9/2015).

Semasa hidup, Bens Leo menjadi salah satu orang yang dekat dengan Benyamin Sueb. Pengamat musik itu kemudian bercerita tentang kenangannya bersama seniman yang wafat pada 5 September 1995 itu.

"Saya bertemu Benyamin tahun 70-an, waktu saya masih jadi wartawan di majalah Aktuil. Saya merasa dekat karena kita sama-sama ada di musik, nama kita juga sama, Ben," ujarnya.

Kesuksesan Benyamin Sueb diawali dengan bergabungnya pria kelahiran Kemayoran, Jakarta, 5 Maret 1939 ini dengan grup musik Naga Mustika. Grup ini yang mengantarkan nama Benyamin sebagai salah satu penyanyi terkenal di Indonesia.

Melalui Gambang Kromong juga, dia semakin memperlihatkan jati dirinya. Lagu seperti Si Jampang (1969) sukses di pasaran, dilanjutkan dengan lagu Ondel-Ondel (1971). Kompor Mleduk, Tukang Garem, dan Nyai Dasimah, juga merupakan sederetan lagunya yang laris di pasaran.

Lewat popularitas di dunia musik, Benyamin mendapatkan kesempatan bermain film. Beberapa filmnya, seperti Banteng Betawi (1971), Biang Kerok (1972), Intan Berduri, serta Si Doel Anak Betawi (1976) yang disutradarai Syumanjaya, semakin mengangkat ketenarannya.

Sepanjang hidupnya, seniman asli Betawi ini menghasilkan lebih dari 75 album musik dan 53 judul film.

 


(AWP)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /