Kualifikasi Piala Eropa 2016

Inggris Bantai Tim Peringkat 193 FIFA

Patrick Pinaria    •    06 September 2015 01:14 WIB
kualifikasi piala eropa 2016
Inggris Bantai Tim Peringkat 193 FIFA
Wayne Rooney (Kanan) (Foto: AFP/Vincenzo Pinto)

Metrotvnews.com, Serravalle: Inggris mempermalukan tim peringkat ke-193 FIFA, San Marino pada laga ketujuh grup E Kualifikasi Eropa 2016, Sabtu 5 September. Pada pertemuan kedua ini, The Three Lions menang dengan skor telak 6-0.

Inggris langsung tampil agresif sejak awal babak pertama. Mereka unggul dalam penguasaan bola dan tampil dominan di segala lini. Dominasi itu membuat tuan rumah harus bermain bertahan dan tak mampu mengembangkan permainan.

Inggris tak butuh waktu lama untuk membongkar pertahanan tuan rumah. The Three Lions mendapat kesempatan tendangan penalti usai pemain San Marino, Berardi dianggap menahan tendangan James Milner dengan tangannya di dalam kotak penalti pada menit ke-12.

Rooney yang maju sebagai eksekutor penalti menuntaskan tugas dengan baik. Ia berhasil melesakkan bola ke dalam gawang yang membuat Inggris unggul pada menit ke-13. 

Dengan gol ini, Rooney berhasil mencatatkan namanya sebagai top skorer Inggris sepanjang sejarah. Ia berhasil menyamai rekor sebelumnya yang dicatat Sir Bobby Charlton.

Inggris semakin agresif usai unggul satu gol. Mereka terus membombardir pertahanan tuan rumah hingga akhirnya berhasil menambah keunggulan pada menit ke-30 lewat gol bunuh diri Cristian Brolli.

Mereka beberapa kali mendapat peluang dari Rooney, Vardy, dan Milner pada sisa babak pertama. Namun, peluang mereka tidak ada yang berbuah gol.

The Three Lions tetap tampil menyerang saat pertandingan memasuki babak kedua.  Alhasil, Inggris berhasil memperbesar keunggulan saat babak kedua baru berjalan semenit. Ketika itu, Ross Barkley mampu menceploskan bola ke dalam gawang usai sukses memanfaatkan umpan dari Alex Oxlade-Chamberlain.

Inggris semakin tak terbendung. Mereka kembali menjebol gawang San Marino pada menit ke-68 lewat gol Theo Walcott. Gol ini berawal dari pergerakan Fabian Delph yang mengirim umpan ke dalam kotak dan berhasil disambar Walcott.

San Marino semakin tak berdaya usai Inggris unggul jauh. Mereka terlihat semakin kalang kabut menghadapi gempuran-gempuran pemain Inggris. Akhirnya, gawang mereka kembali kebobolan pada menit ke-77 dan ke-78. Dua gol itu dicetak Harry Kane dan Walcott.

Inggris akhirnya menutup laga dengan kemenangan dengan skor telak 6-0.

Berkat kemenangan ini, Inggris berhasil memuncaki klasemen dengan nilai 21 poin. Mereka unggul sembilan poin dari Swiss yang menempati peringkat kedua. Sementara itu, San Marino tetap bertahan di peringkat terbawah karena baru mengoleksi satu poin.

Berikut susunan pemain kedua tim:

San Marino: Aldo Simoncini, Bonini, Cristian Brolli, Davide Simoncini, Mirko Palazzi, Marco Berardi, Aldofo Hirsch, Manuel Battistini, Nicola Chiaruzzi, Matteo Vitaioli, Andy Selva.

Inggris: Joe Hart, Nathaniel Clyne, John Stones, Phil Jagielka, Luke Shaw, James Milner, Jonjo Shelvey, Ross Barkley, Alex Oxlade-Chamberlain, Wayne Rooney, Jamie Vardy.


(HIL)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

2 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /