Sisihkan Rp20 Ribu Setiap Hari, Penjual Kerupuk Bisa Berangkat Haji

Amaluddin    •    06 September 2015 17:10 WIB
haji 2015
Sisihkan Rp20 Ribu Setiap Hari, Penjual Kerupuk Bisa Berangkat Haji
Sri Handayani berangkat haji setelah menabung Rp20 ribu setiap hari, MTVN - Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Mata Sri Handayani memerah. Air matanya mengalir. Ia bersyukur atas perjuangannya menyisihkan uang untuk menunaikan Rukun Islam kelima yaitu berangkat haji ke Tanah Suci.

Sri, 36, berjualan kerupuk bawang sejak 2002 di desanya di Sido Kabul, Kelurahan Panyuran, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Saat menunggu keberangkatan di Embarkasi Surabaya, Minggu 6 September, Sri bercerita soal perjuangannya.

Sri terdaftar sebagai anggota jemaah haji kloter 36 asal Kabupaten Tuban. Ia bersyukur akhirnya dapat berangkat haji.

Ibu dua anak itu mengaku setiap hari berjualan kerupuk bawang agar dapat mewujudkan harapannya berangkat haji. Setiap hari ia menyisihkan uang Rp20 ribu sebagai tabungan haji. Di lain sisi, ia juga harus menyiapkan uang untuk membiayai pendidikan anaknya yang masih duduk di bangku SD.

"Saya kalau menabung setiap hari harus menyisihkan Rp20 ribu," kata kata Sri.

Setiap hari, Sri membeli kerupuk bawang dari pabrik di daerah Panyuran, Kabupaten Tuban. Ia bisa menjual 700 hingga 1.000 bungkus. Sri mengaku suami dan anak-anaknya membantu berjualan.

"Kerupuk bawang yang sudah kami bungkus malamnya kemudian dijual di pasar Bliming Tuban Sekitar pukul 06.00 WIB pagi hari," katanya.

Dari hasil jualan, Sri mengaku mendapat keuntungan sebesar Rp100.000 sampai Rp150.000. Lalu pada 2009, Sri mendaftar pemberangkatan haji ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban. Hingga akhirnya, pada 2015, Sri dapat berangkat ibadah haji.


(RRN)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

11 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /