Ucapan Selamat pada Sabam Sirait Mengalir dari Para Tokoh

Arga sumantri    •    06 September 2015 17:56 WIB
Ucapan Selamat pada Sabam Sirait Mengalir dari Para Tokoh
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hadiri acara syukuran penghargaan Bintang Mahaputra Sabam Sirait,--Foto: MTVN/Arga Sumantri

Metrotvnews.com, Jakarta: Ucapan selamat atas penghargaan Bintang Mahaputra yang diterima Sabam Sirait mengalir dari sejumlah tokoh. Di antaranya dari Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Ahok mengaku sangat bangga dengan penghargaan yang disematkan pada Sabam Sirait.

"Ini mempertontonkan orang jujur, yang hidup dengan Tuhan bisa survive hingga saat ini," kata Ahok di Gedung Yayasan Komunikasi Indonesia, Matraman, Jakarta Timur, Minggu (6/9/2015).

Selain Ahok, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly yang juga turut hadir dalam kegiatan ibadah syukur atas penghargaan terhadap Sabam Sirait juga mengungkapkan hal serupa. Yasonna menilai Sabam Sirait pantas mendapatkan gelar Bintang Mahaputra Utama.

"Sangat pantas. Beliau ini konsisten, dalam tekanan politik yang sangat keras pada zaman Orde Baru, dia tidak terpengaruh oleh bujukan politik untuk bersikap pragmatis," kata Yasonna.

Ucapan selamat juga datang dari Organisasi Partisipasi Kristen Indonesia (Parkindo). Ketum Parkindo, Alida Handau Lampe menganggap, Sabam sebagai tokoh politik senior di Indonesia, pantas mendapatkan penghargaan tersebut. Menurutnya, banyak pelajaran yang bisa dipetik dari perjalanan hudup Sabam Sirait.

"Sebagai tokoh nasional Kristen, beliau mempunyai hubungan baik dengan semua orang. Walau berbeda visi tapi enggak harus frontal. Walau kita tahu Orde Baru dia dimusuhi, tapi saat Pak Harto meninggal dia datang kesana. Sebagai tokoh yang humanis, banyak pelajaran kemanusiaan yang bisa diambil dari beliau," ungkapnya.
(MBM)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /