Dramatis, Persiba Rebut Poin Penuh dari Martapura FC

Kautsar Halim    •    06 September 2015 18:01 WIB
piala presiden 2015
Dramatis, Persiba Rebut Poin Penuh dari Martapura FC
Logo Persiba Balikpapan (Foto: google image)

Metrotvnews.com, Bandung: Persiba Balikpapan menang dramatis atas Martapura FC pada laga lanjutan fase Grup A Piala Presiden 2015. Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu 6 September, tim berjuluk Beruang Madu itu berhasil bangkit dari ketertinggalan pada babak pertama dan menutup laga dengan skor, 3-2.

Jalannya babak pertama berlangsung sengit dan sering diwarnai peluang-peluang emas dari kedua tim. Persiba yang tampak lebih agresif harus terima kejebolan lebih awal karena serangan balik yang dilancarkan lawan.

Gol serangan balik Martapura itu sukses dimotori Chareles Orock, dan Rizky Pora. Syaifullah Nazar sebagai pencetak gol hanya tinggal menyontek bola ketika Rizky Pora memberikan assist yang sangat terukur.

Di penghujung laga atau tepatnya pada menit ke-46, Persiba sempat mendapat peluang emas berupa tendangan penalti karena salah satu defender Martapura melakukan handball. Sayang, I Made Wirahadi yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal memanfaatkan kesempatan itu. Tendangannya yang mengarah ke pojok kanan gawang ditepis dengan baik oleh kiper Martapura, Fauzal Mubarok.

Setelah masih gagal memanfaatkan tendangan sudut hasil tepisan kiper Martapura, wasit pun meniup peluit turun minum. Persiba harus terima tertinggal tipis 0-1 dari Martapura.

Di babak kedua Persiba yang wajib meraih poin penuh jika ingin menjaga asa langsung tampil menggebrak. Mereka bermain lebih agresif dan Martapura pun lebih memilih bertahan untuk mempertahankan keunggulan.

Meski begitu, strategi yang diterapkan pelatih Martapura, Frans Sinatra, untuk mengganti beberapa penyerangnya dengan pemain bertahan terbukti belum jitu. Mereka malah makin kedodoran dengan serangan-serangan apik Persiba. Itu terbukti dengan bersarangnya tiga gol pembalik keadaan dalam waktu 10 menit.

Sepasang gol Persiba sukses dicetak Bayu Pradana lewat gol sundulan pada menit ke-63 dan ke-70. Sedangkan, satu gol lagi dicetak Sholehudin pada menit ke-73.

Sebelum laga berakhir atau tepatnya pada menit ke-91, Martapura sempat memperkecil kekalahan lewat gol yang dicetak Isnan Ali. Gol itu tercipta dengan indah lewat tendangan spekulasi jarak jauh yang mengarah ke pojok kiri gawang lawan.

Sayang, tidak lama setelah gol tersebut, wasit meniup peluit berakhirnya laga. Martapura harus mengakui kekalahan karena Persiba berbalik menang dengan skor akhir, 3-2.

Susunan pemain:

Martapura FC: Fauzal Mubarok; Erwin Gutawa, Pahreza Agamal, M. Husein, Dedi Hartono, Gideon Marshaell C Huwae, Amirul Mukminin, Rizky Pora, Charles Orock, Syaifullah Nazar (C), Ady Setiawan.

Persiba Balikpapan: Jandia Eka Putra, Arifki Eka Putra, Yudi Khoirudin, Absor Fauzi, Frengki Turnando, Arwin, Bayu Pradana, Rendi Saputra, Rahel Radiansyah, Suheri Daud, I Made Wirahadi (C).


(KAU)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /